meringankan bacaan berat

Friday, 24 June 2011

Ssstt...Pemasangan Silikon di Payudara 'Aman'

Pemasangan silikon di payudara relatif aman meskipun sering ada keluhan dan ada sedikit risiko ancaman lymphoma.Dalam laporan terbarunya Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan Amerika (FDA) mengatakan risikonya sudah cukup dipahami calon pasien sehingga bisa mengambil keputusan atas informasi itu.

Namun satu dari lima orang yang menjalani operasi plastik di payudara akhirnya harus mengangkat implan silikon mereka dalam tempo 10 tahun. Amerika Serikat menyetujui implan silikon tahun 2006 setelah lama dikeluarkan dari pasar.

Pada Rabu (23/6), seperti dilansir BBC, FDA merilis sebuah laporan setebal 53 halaman mengenai keamanan pemasangan silikon gel yang dikaji dua perusahaan yang disetujui untuk memproduksinya.Sekitar lima sampai sepuluh juta perempuan di seluruh dunia memiliki implan payudara, demikian FDA.

Tahun 2006, FDA menyetujui dua merek implan silikon gel untuk kaum perempuan di atas 22 tahun yakni Allergan's Natrelle dan MemoryGel dari Johnson dan Mentor yang juga anak perusahaan Johnson.
Implan silikon dilarang di pasar sejak 1992 ketika FDA mencabut izinnya di tengah kekhawatiran mengenai pecah dan bocornya silikon gel.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons