JAKARTA--Setelah sekian lama jaringan bioskop 21 tidak memutar film box office, mereka akan mulai menayangkan film asing Jumat (29/7), dan film perdana yang dipilih adalah Harry Potter and The Deathly Hollows Part 2.

Direktur Operasional Bioskop 21, Jimmy Harianto, ketika dihubungi di Jakarta, Kamis, membenarkan rencana tersebut. "Harry Potter Part 2 akan diputar Jumat esok serentak di 40 bioskop jaringan 21 dan XXI di seluruh Indonesia," katanya seperti dilansir antaranews.com.

Jimmy berharap masuknya film-film asing itu akan berdampak positif pada industri kreatif di Indonesia, khususnya di bidang perfilman karena akan mengilhami pekerja film untuk berkarya lebih baik dan mendunia.

Film tentang sekolah sihir dan dibintangi Daniel Radcliffe itu sudah lama dinanti penggemar film asing di Indonesia. Film tersebut sudah diputar di sejumlah negara tetangga seperti di Malaysia dan Singapura.

Di sejumlah bioskop 21 dan XXI sudah terlihat poster Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, Transformers: Dark of the Moon dan sejumlah film Hollywood lainnya.

Sementara itu, manejer bioskop Hollywood XXI, Agus menyambut gembira atas diputarnya film-film Hollywood terbaru yang menyedot banyak penonton di Amerika Serikat dan negara lainnya. "Biasanya film-film jenis itu akan tinggi juga peminatnya di Indonesia," katanya.

Tingginya minat penonton akan menyemarakkan bioskop bersegmen kelas atas itu karena selama ini penontonnya berkurang. "Kami gembira karena sekian lama omset kami menurun dikarenakan tidak adanya film Hoolywood. Kami berharap dengan masuknya film-fim `box office` itu maka jumlah penonton kembali normal," katanya.

Agus juga menjelaskan bahwa mulai hari ini pembelian tiket melalui M-TIX (pemesanan tiket online) sudah bisa dilakukan.  Hal ini dibenarkan staff bagian M-TIX, bioskop 21 dan XXI, Mawar. "Pemesanan melalui M-TIX Untuk film Harry potter dan film lainnya yang tayang besok sudah dapet dilakukan," katanya.

Jaringan 21 dan XXI memiliki 25 bioskop yang menggunakan fasilitas M-TIX. Salah seorang penonton di Hollywood 21, Chyntia mengatakan akan menonton film Harry Potter Part 2 itu beberapa kali."Akhirnya Harry Potter tayang di Indonesia. Besok saya akan datang lebih awal untuk dapet tiket dan mungkin minggu ini saya akan nonton 3-5 kali," jelasnya.