LOS ANGELES--Penyanyi Country AS belia Taylor Swift dan aktris yang sekaligus penyanyi Selena Gomez berhasil menyabet banyak penghargaan dalam ajang the Teen Choice awards. Swift dilaporkan menggondol enam tropi penghargaan itu termasuk termasuk untuk kategori ultimate teen choice.

Seperti diwartakan Reuters, dan dilansir antaranews.com, Senin (8/8), Swift yang popularitasnya melesat di tahun 2006 di usia 16 tahun dengan album Self Ttitlenya, disebut sebagai artis wanita favorit, penyanyi country. Ia juga dinilai sebagi penyanyi country terbaik atas lagunya yang berjudul "Mean" dan lagu jeda pilihan "Back to December".

Di atas panggung, Swift (21)  berterima kasih kepada para penggemarnya dan berkelakar bahwa "Sudah lama sejak saya masih remaja, seperti dua tahun yang lalu." Ia mencatat bagaimana para remaja sering digoda oleh orang dewasa karena mereka tampak "menarik" dan "romantis".

Ia mendorong anak-anak yang menjadi penonton di rumah di jaringan televisi Fox agar berkata, "Saya pikir semuanya  menakjubkan. Untuk semua penonton remaja, saya harap kalian tak pernah kehilangan hal itu."

The Teen Choice Awards merupakan ajang tahunan dalam sirkuit penghargaan Hollywood yang memberikan para aktor, musisi dan artis lainnya yang populer dikalangan anak- anak remaja. 

Gomez, yang menampilkan hit singlenya "I Love You Like a Love Song" dengan bandnya The Scene, memenangkan kategori TV actress in a drama dalam perannya di tayangan "Wizards of Waverly Place."
Ia juga disebut sebagai "hottie", dan bandnya the Scene memperoleh kategori band teratas dan atas kategori single of the yearnya dengan lagu mereka "Who Says".

Gomez (19) juga terlihat bersama kekasihnya, Justin Bieber, yang menyabet tropi karena menjadi top "hottie" sama sperti kategori "twit". Bieber (17) juga disebut sebagai artis laki - laki papan atas dan memperoleh sebuah penghargaan akting pada karya televisi terbarunya.

Penghargaan lainnya diberikan pada aktor "Twilight" Robert Pattinson, yang disebut sebagai choice vampire dalam perannya di film romansa populer itu. Ia juga disebut sebagai aktor film drama terbaik.

Sejumlah pemenang lainnya, termasuk Cameron Diaz, Asthon Kutcher, Blake Lively, dan bintang serial TV "Glee" juga diumumkan. Daftarnya akan dilampirkan pada laman www.teenchoiceawards.com.