meringankan bacaan berat

Thursday, 29 December 2011

Film 'Mission Impossible 4' Terlaris dalam Sepekan


LOS ANGELES--"Mission: Impossible - Ghost Protocol" dengan mudah menyisihkan rival-rivalnya untuk menjadi nomor satu dalam daftar film box office selama liburan Natal sekaligus mengatrol lagi popularitas bintangnya, Tom Cruise, yang belakangan ini film-filmnya gagal mencetak box office.

"Ghost Protocol" --film keempat dari serial "Mission:Impossible" yang dibintangi Cruise-- diperkirakan mencetak pendapatan 46 juta dolar AS di bioskop-bioskop AS dan Kanada dalam jangka waktu empat hari sampai Senin lalu, demikian distributor film tersebut, Paramount Pictures, seperti dikutip Reuters.

Total penjualan tiketnya diperkirakan mencapai 78,6 juta dolar AS setelah debut pertamanya diputar di Imax dan bioskop-bioskop layar lebar lainnya pekan lalu.

Di bioskop-bioskop internasional, film yang dikenal dengan "MI4" dan menghabiskan biaya produksi sekitar 145 juta dolar AS ini menjual tiket tambahan senilai 140 juta dolar AS selama hari Minggu.

Paramount mencatat peringkat pemirsa dari CinemaScore adalah "A-" sedangkan dari Rottentomatoes.com --situs yang mengkompilasi kritik-kritik film-- memberi film ini peringkat 94 persen positif.

"Kami gembira atas cara kami mengerjakan film ini, dimulai dari harga premium di layar lebar dan membiarkan kritik film dan (publisitas) dari mulut ke mulut mengenai film ini terlontar," kata Don Harris, President distribusi Paramount, seperti dilansir antaranews.com.

F
ilm ini begitu penting bagi Cruise (49 tahun) setelah sejumlah filmnya --Valkyrie", "Lions for Lambs," dan film eksyen "Knight and Day," gagal mencetak box office.  Keberhasilan "Ghost Protocol" berarti kembalinya Cruise ke puncak box office.

Sementara itu, film produksi Warner Bros "Sherlock  Holmes: A Game of Shadows" menempati posisi 2 box office dengan meraup pendapatan sekitar 31,8 juta dolar AS selama empat hari, diikuti film komedi produksi 20th Century Fox "Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked" yang menangguk total pendapatan 20 juta dolar AS, menyisihkan box office nomor 4 triler dewasa "The Girl With the Dragon Tattoo" yang mengeduk keuntungan 19,4 juta dolar AS.

Sejak debutnya pertengahan pekan lalu, "Dragon Tattoo" telah menghasilkan total pendapatan 27,7 juta dolar AS. Juru bicara Sony menyebutkan bahwa pencapaian ini adalah awal yang baik yang akan menjadi landasan untuk sepekan ke depan dan memasuki Tahun Baru.

Memang banyak film baru yang mengguncang bioskop-bioskop selama libur Natal, termasuk "Dragon Tattoo," dua film karya sutradara Steven Spielberg, "War Horse"  dan"The Adventures of Tintin," serta komedi Cameron Crowe "We Bought A Zoo."

Studio-studio pembuat film memperkirakan permintaan yang kuat di hari-hari berikutnya manakala banyak keluarga beristirahat dari kerja dan sekolah.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons