LOS ANGELES--Film terbaru Tom Cruise "Mission: Impossible: Ghost Protocol"  memimpin box office pada akhir pekan keduanya. Box office adalah jumlah pemasukan dari bioskop sepanjang akhir pekan di Amerika Serikat dan Kanada.

Film "Mission: Impossible" keempat itu hadir di bioskop mulai 21 Desember dan telah  meraup 31,3 juta dolar AS dari penjualan tiket selama liburan empat-hari, demikian proyeksi distributor Paramount.

Film tersebut diperkirakan bakal mengantungi 134,1 juta dolar dari penjualan tiket hingga satu pekan ke depan. Mission Impossible  secara keseluruhan meraih 300 juta dolar AS di pasar internasional.

"Sherlock Holmes: A Game of Shadows", sekuel film populer 2009 "Sherlock Holmes", tetap berada di posisi kedua dengan pemasukan 22,1 juta dolar AS, dan selama 17 hari meraih 132,1 juta dolar AS.

"Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked", film paling akhir Fox dalam franchise "Alvin and the Chipmunks", mempertahankan posisi ketiga dalam box office Amerika Utara --yang didudukinya pada akhir pekan sebelumnya-- dengan proyeksi penjualan 18,3 juta dolar AS selama akhir pekan tersebut. Film itu diperkirakan memperoleh 94,6 juta dolar dalam tiga pekan, demikian laporan Xinhua, yang dikutip Antaranews.com, 2 Januari 2012.