meringankan bacaan berat

Tuesday, 27 March 2012

Cara Nyaman Menikmati Libur di Rumah

Bermain internet di rumah pun bisa menyenangkan jika dilakukan saat liburan (foto: jedadulu.com)
Kadang karena satu dan lain hal, kita tak bisa jalan-jalan menikmati hari libur di luar rumah. Tapi, tak perlu pusing jika terpaksa tak bisa keluar saat hari libur.

Apalagi, hiburan dapat diperoleh tak hanya dengan keluar rumah atau pergi jalan-jalan ke tempat-tempat tertentu. Namun hiburan bisa juga diperoleh walau hanya di rumah. Bahkan tak perlu banyak keluar uang atau bermacet-macetan di jalan. Berikut ini tips menggunakan sarana yang tersedia di rumah untuk mengisi hari libur.

- Berolah raga: berlari pagi, main sepeda, menyapu halaman, berkebun, membersihkan kamar tidur, mencuci pakaian, dll, asal dilakukan dengan riang akan sangat menyenangkan.

- Nonton TV: puluhan channel acara stasiun tv dapat dipilih dan ditonton untuk mengisi waktu selama berlibur di rumah. Misal, nonton acara musik, acara masak-memasak, acara konyol dan banyolan komedian, film seru, acara serius-seriusan politik, acara infoteinment, dsb.

- Main Internet: ini salah satu kegiatan asyik yang bisa membuat kita lupa waktu, buka situs jejaring sosial, facebook, twitter, blog kita sendiri, atau situs-situs lain yang bermanfaat.

- Membaca Buku atau Majalah: Bacalah buku atau majalah yang menjadi kegemaran kita, maka kita tak akan merasa rugi memanfaatkan liburan di rumah.

- Membersihkan dan merawat Koleksi: Ini saatnya bagi kita untuk merawat koleksi yang kita punya, baik itu hewan peliharaan ataupun benda-benda yang kita gemari, misalnya, perangko, mobil-mobilan, boneka, dll. Melihat barang koleksi yang kita punya terlihat menarik dan bersih, tentu akan sangat menyenangkan.

- Main dengan Anak-Anak: Jika sudah berkeluarga, memanfaatkan waktu libur dengan anak-anak sendiri tentu menyenangkan dan tak terasa waktu terus berjalan. Sisi positifnya, kita akan semakin dekat dengan anak-anak yang sehari-hari kadang sering kita tinggalkan untuk bekerja di luar rumah.

- Tidur: Inilah yang paling gampang dilakukan. Istirahat saja. Tidak melakukan apa-apa. Mengumpulkan energi, dan mengurangi pengeluaran uang. Mudah bukan?

(d kencana d, penyempurnaan dari tulisan saya di grahagriya.blogspot.com)

6 comments :

Cuma Post said...

liburan dirumah memang hemat waktu dan tenaga... mohon kunjungannya di http://cumapost.blogspot.com

Prostitusi dan Wanita Indonesia said...

nambahin gan, tidur.hehehe

nice tips and kunjungi dan berkomentar juga ya di blog ane. salam kenal

nadiaananda said...

yuhuuuu enakan di rumah.. :)

jedadulu said...

nadiaananda, setujuuuuu....apalagi kalo punya taman dan kolam hehehehe..

Sera said...

Hmmm, nyesal deh nggak buka ini dari kemarin soalnya besok udah masuk lagi

Admin said...

Masih ada libur akhir tahun Sera....

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons