meringankan bacaan berat

Monday, 26 March 2012

Karena Berdebu, Beckham Jual Beberapa Mobil Mewahnya

David Beckham dan mobil mewahnya (foto: facecarsx.com)

Mobil mewah bukan barang baru bagi sejumlah bintang sepak bola. Bahkan di antara mereka ada yang hobi mengoleksi mobil-mobil super mahal itu.

Bagi mereka, dengan penghasilan miliaran rupiah dalam sepekan, bukan tidak mungkin mengkoleksi mobil mewah sebagai hobi semata. Tengok saja, rumah David Beckham di Los Angeles, Amerika Serikat, setidaknya tujuh mobil mewah ada di garasinya. Dengan penghasilan lebih dari Rp 2 miliar per pekan, koleksi gelandang LA Galaxy itu lengkap dengan BMW, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, Porsche, Hummer, hingga Bentley.

Hobi suami Victoria Posh ini bukan hal baru. Sejak Beckham diplot sebagai bintang sepak bola dengan penghasilan paling tinggi, ia mulai membeli mobil-mobil mewah. Mobil Bentley pertamanya, senilai 170 ribu pound atau sekitar Rp 2,5 miliar dipermak habis-habisan dengan biaya sebesar 70 ribu pound (Rp 650 juta). Mobil-mobil tersebut ia tinggalkan di Inggris ketika pindah ke Real Madrid.

Tapi, lama kelamaan Beckham 'tak tega' membiarkan koleksi mobil mewahnya yang tersimpan di Beckingham Palace di Sawbridgeworth, Herts, Inggris, menjadi berdebu. Ini karena ia dipastikan jarang mengendarai mobil-mobil mewah itu. Beckham sempat mencoba mengirimkan mobil-mobil melalui jasa ekspedisi ke Los Angeles. Tapi karena ribet, ia memutuskan untuk menjualnya.

Kepindahan keluarga bintang dari Inggris ke Amerika Serikat, memang menyebabkan koleksi mobil mewahnya di istana Beckinghamnya tidak pernah ia digunakan lagi. “Koleksi mobil Beckham sangat menakjubkan dan berharga sangat mahal,” ujar seorang sumber dekat Beckham kepada the Sun, Senin (26/3).

Beckham lantas memutuskan menjual dua Bentley, sebuah BMW 645, Range Rover Sport, dan Lamborghini Gallardo yang dibeli senilai 170 ribu pound. Ia kemungkinan juga akan menjual tiga motor Harley Davidsonnya. Uang yang akan dikumpulkan Beckham dari penjualan beberapa mobil koleksinya itu ditaksir mencapai 500 ribu pound (Rp 7,3 miliar).

“Nilai penjualan mobil-mobil Beckham akan mudah melebihi setengah juta pound. Namun nilai riilnya jelas lebih besar karena mobil itu ada kaitan dengan sosok Beckham. Apalagi jika mobil itu ditujukan untuk para fansnya,” ujar sumber itu lagi.

(d kencana d)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons