meringankan bacaan berat

Friday, 23 March 2012

Idola Messi Bukanlah Maradona

Pablo Aimar (kiri) dan Lionel Messi (foto: reuters)

Lionel Messi sudah terpilih tiga kali secara beruntun (hattrick) sebagai pemain terbaik dunia sejak 2009 di usia yang baru 24 tahun. Belum ada pemain lain di kolong jagat yang saat ini bisa menyamai striker Barcelona asal Argentina itu.

Banyak yang kemudian membandingkan Messi dengan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Apalagi secara postur mereka tak jauh berbeda. 

Namun, meski sempat dipuji Maradona yang juga pernah menjadi pelatihnya di timnas Argentina pada Piala Dunia 2010 lalu, Messi mengaku tak mengidolakan dan tak ingin dibandingkan dengan Maradona. Lantas siapa sebenarnya idola Messi?

Pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa dengan 234 gol ini mengaku, gelandang Benfica, Pablo Aimar, adalah idolanya sejak kecil. Ia telah mengikuti perjalanan gelandang serang ini sejak Aimar memulai karier dengan River Plate pada 1995. Mesin gol Barcelona ini juga mengaku akan selalu menjadikan seniornya di timnas Argentina itu sebagai sosok pahlawannya.

Aimar, yang pernah mendapat julukan ‘New Maradona’ ini adalah salah satu pemain paling berbakat pada zamannya, sekitar awal tahun 2000-an. Sayang, serangkaian cedera parah menghalangi Aimar memperlihatkan bakat sesungguhnya. Berbekal sejumlah trik untuk membingungkan lawan-lawannya, mantan bintang River Plate, Valencia, dan Real Zaragoza, ini kerap diandalkan dalam menjebol gawang lawan.

“Ketika saya berusia 13 hingga 14 tahun, saya sangat suka melihat Aimar. Dia sangat brilian dan saya menikmati cara dia bermain,” ujar Messi dilansir Reuters, Februari 2012 lalu.

Pujian Messi itu diakui Aimar membuatnya sangat tersanjung. ''Messi adalah pemain terbaik di dunia, mungkin dalam sejarah dan mendengar dia memuji permainan saya tentu sangat menyenangkan,” kata Aimar di situs resmi UEFA.

(d kencana d)

8 comments :

Agunx Agoenx said...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

unikgaul said...

idola juga punya idola ya.

http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

Admin said...

makasih gan sudah mampir, iya setiap idola ternyata punya idola lainnya ya, salam

Mengumpat said...

kalau ane idolakan Bambang pamungkas gan.hehehe

salam kenal, jangan lupa berkunjung juga ke blog ane.

Goyang Karawang said...

luar biasa... kalau saya mah tetap batistuta aja :)

Admin said...

batistuta emang oke gan, saya sepakat, dia striker murni terlengkap yang dimiliki argentina, salam

Awan kelabu said...

Batistuta,pablo aimar,and Leo messi is my favorite idol...

ruud java said...

Kalau saya eric abidal

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons