meringankan bacaan berat

Tuesday, 27 March 2012

Mau Langsing? Cobalah Rutin Makan Cokelat

Makan cokelat (foto: detikhealth.com)

Cokelat tak hanya lezat. Banyak manfaat yang didapatkan jika kita mengkonsumsi cokelat secara teratur. Setelah beberapa pekan lalu diketahui cokelat bisa mengurangi risiko terkena stroke, kini penelitian terbaru membuktikan bahwa orang yang sering memakan cokelat secara teratur ternyata lebih langsing ketimbang orang yang jarang makan cokelat.

Riset terbaru tersebut menguji sekitar 1.000 orang di Amerika Serikat. Riset yang dirilis dalam edisi terbaru jurnal Archives of Internal Medicine ini menyatakan, orang yang memakan sedikit cokelat dalam sepekan memiliki badan yang lebih lansing dari pada mereka yang jarang memakan cokelat.

Para peneliti meyakini, meski cokelat penuh dengan kalori, tetapi mengandung bahan yang mungkin bisa membantu mengurangi berat badan daripada lemak sintesis. Walau menambah asupan kalori, mengkonsumsi cokelat secara reguler dalam kajian ini bisa menurunkan berat massa tubuh.

Penelitian ini juga mengungkapkan seberapa sering memakan cokelat jauh lebih penting, dibanding seberapa banyak cokelat yang dimakan. Ketua peneliti dari Universitas California di San Diego, Dr Beatrice Golomb mengatakan, temuan ini agaknya akan menambah kerangka informasi yang menyebutkan bahwa komposisi kalori, bukan hanya jumlahnya, sebagai sumber untuk menentukan pengaruh bagi berat badan.

(d kencana d)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons