meringankan bacaan berat

Friday, 27 April 2012

CR7, 301 Gol di Tiga Negara Berbeda

Cristiano Ronaldo (foto: AP)
Posisi sebenarnya adalah gelandang atau pemain sayap, tapi Cristiano Ronaldo, terkenal kesuburannya dalam mencetak gol. Hingga musim ini, 301 gol telah dilesakkannya selama karier profesionalnya di tiga negara.

Sebanyak 142 gol di antaranya dicetak striker asal Portugal ini saat berkostum Real Madrid. CR7, julukan Ronaldo, mengukir pencapaian 301 gol menyusul dua gol yang dicetaknya ke gawang Bayern Muenchen di leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (25/4) lalu.

CR7 pertama kali mencetak gol saat memperkuat klub Portugal Sporting Lisbon yang meraih kemenangan 3-0 dari Moreirense pada 3 Oktober 2002. Ia mencetak 142 gol dari 140 laga bersama Real Madrid atau rata-rata 1,01 gol per pertandingan. Golnya di final Copa del Rey ke gawang Barcelona 2011 lalu mengantarkan gelar pertama baginya ketika berkostum Los Blancos.

Naluri mencetak gol yang tak pernah puas memungkinkan CR7 dua kali meraih penghargaan Golden Boot. Dengan torehan 31 gol di Liga Primer Inggris musim 2007/2008 bersama klub Manchester United, ia lantas mengukir rekor 40 gol di musim lalu, 2010/2011, bersama Madrid.

Seperti dilansir laman resmi klub, musim ini Cr7 berpeluang kembali meraih penghargaan tersebut setelah untuk sementara melesakkan 42 gol di La Liga Spanyol. Ia juga merupakan pencetak gol andalan timnas Portugal dan selalu mencetak gol di partai penting. Golnya bersama Seleccao tercipta di dua kali penyelenggaran Piala Eropa, dua kali Piala Dunia, dan Olimpiade Athena 2004.

(ali/ jedadulu.com)

3 comments :

Anonymous said...

Nice Info gan, blog nya keren. jangan lupa mampir ni di sini:


5 Foto foto ABG indonesia "GOOGLE HOT"


5 Foto ABG narsis di WC

5 Foto ABG Bugil Sedang Mandi di Kolam

5 Foto ABG toge putih mulus narsis

5 Foto HOT Cewek ABG Ber-Jilbab

unikgaul said...

kalo ane si lebih suka liat ronaldo dari messi,hehe

http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

Boikot BB said...

Manusia Indonesia mulai dari yang muda sampai yang tua sudah tidak peduli dengan nasib bangsa ini. Coba banyangkan Blackberry tidak mau membuat pabrik di Indonesia, malah bikin di negara tetangga kita Malaysia. Trus sentralnya tidak di Indonesia tapi di Singapura dan Malaysia.

Tapi pemasarannya paling besar di Indonesia. Anehnya, banyak orang muda dan tua berbondong-bondong beli Blackberry alasannya buat SMS murah. Kita bangsa Indonesia sudah dilecehkan sama BB. Mereka tidak mau taat regulasi Indonesia. Eh...BB malah laris manis di Indonesia sementara di Malaysia dan USA sudah semakin merosot......Coba kalau kita semua menolak BB kecuali mereka dirikan pabriknya dan sentralnya di Indonesia....pasti BB akan tekuk lutut....

kita berarti akan memberi makan pada bangsa kita sendiri...kalau perlu anak-anak SMK bikin model BB ala Indonesia yang lebih murah dan asli buatan

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons