meringankan bacaan berat

Thursday, 26 April 2012

Gagal Loloskan Madrid ke Final, Casillas Tetap Panutan Joe Hart

Iker Casillas (foto: AP)

Kiper Real Madrid Iker Casillas tak bisa menyimpan rasa kecewa setelah disingkirkan Bayern Muenchen dari laga semifinal Liga Champions, Rabu (25/4). Dalam laga semifinal leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid tersingkir lewat drama adu penalti.

Casillas hanya sanggup menghadang dua tendangan penalti lawan, sementara kiper Muenchen Manuel Neuer, mampu menggagalkan tiga tendangan penalti (salah satunya melenceng ke atas mistar gawang)

"Ini sebuah pukuln besar buat kami. Pertandingan begitu sangat menarik tetapi adu penalti memang selalu seperti sebuah lotere saja," ujar Casillas kepada wartawan usai pertandingan. "Kami sebenarnya telah bermain bagus tetapi meski bagaimanapun kami akui Bayern adalah sebuah tim hebat.''

Meski gagal di adu penalti, Casillas tak kehilangan pesona. Ia tetap menjadi anutan kiper Manchester City, Joe Hart. Menjelang laga derby Manchester di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin 30 April nanti, Hart mengaku banyak belajar dari Casillas. Apalagi, Casillas adalah salah satu kiper terbaik dunia yang mengantar timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.


Joe Hart


Namun, kiper berusia 25 tahun ini tidak perlu jauh-jauh terbang ke Spanyol untuk mendapatkan ilmu dari kiper terhebat Real Madrid tersebut. Pasalnya, Hart mempelajari gaya bertahan Casillas saat menerima gempuran striker lawan, melalui rekaman DVD.

Satu keterampilan yang khusus dipelajari mantan kiper Shrewsburty Town ini adalah pada kemampuan Casillas berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan di depan gawangnya. "Saya mencoba bekerja dengan tepat, terutama mengenai cara Casillas bereaksi terhadap striker yang ada di depannya, daripada memaksa menebak-nebak keputusannya," ujar Hart seperti dilansir laman the Sun.

(d kencana d/jedadulu.com)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons