meringankan bacaan berat

Wednesday, 25 April 2012

Iblis Merah Kembali Pisahkan Si Kembar

Rafael (kiri) dan Fabio Da Silva (foto: Goal.com)

Dua bersaudara, Gary Neville dan Philip Neville yang sama-sama memperkuat Manchester United (MU) sejak di tim junior dan meraih prestasi emas di era 1990-an, akhirnya harus berpisah. Philip, yang lebih muda, memutuskan bergabung bersama Everton pada 2005, sementara Gary tetap bertahan.

Layaknya kisah duo Neville, Da Silva bersaudara mungkin akan mengalami nasib serupa. Pemain kembar milik klub skuat Iblis Merah ini kemungkinan akan menjalani karier terpisah untuk pertama kalinya. Rafael selama ini mulai mendapat kepercayaan di tim inti skuat Alex Ferguson. Sebaliknya Fabio menemui kesulitan untuk menarik perhatian sang pelatih.

Di tengah kondisi ini, spekulasi muncul dari Benfica. Klub asal Portugal ini dikabarkan meminjam Fabio selama satu musim ke depan. Andai terjadi, duo Da Silva untuk sementara akan berpisah jalan. "Cepat atau lambat ini akan terjadi, karena dalam sepak bola sangat sulit untuk selalu berdampingan selamanya," ujar Fabio pada Maisfutebol, seperti dilansir Sky Sport, Rabu (25/4).

Da Silva bersaudara memang sama-sama membangun karier di Fluminese junior sejak 2005 hingga 2008. Sebelum akhirnya MU memboyong kedua pemain bertahan asal Brasil ini. Namun dalam perkembangannya, Rafael lebih banyak mendapat kesempatan bermain. Sedangkan Fabio masih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Karena itu, Fabio mulai mempertimbangkan untuk menjalani karier di tempat lain.

Selama hampir empat musim membela skuat Iblis Merah, Fabio sudah turun dalam 53 laga di berbagai kompetisi. Selama itu ia bisa menyumbangkan dua gol. Sementara dalam kurun waktu yang sama, Rafael sudah 89 kali tampil membela MU dengan jumlah gol yang sama. Meskipun tidak begitu jauh berbeda, Fabio tampaknya akan mempertimbangkan opsi untuk menjadi pemain pinjaman di klub lain.

Datangnya kabar dari Benfica menarik perhatian Fabio. Meskipun hanya menjadi pemain dengan status pinjaman. Tetapi bek berusia 21 tahun ini mengaku tertarik dengan tawaran yang datang. 

Arsitek MU, Sir Alex Ferguson, merasa Fabio masih bisa berkembang lebih baik lagi, tapi saat ini ia sulit bersaing dengan pemain lainnya. Ferguson berharap pemain asal Brasil itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak sehingga kemampuannya bisa makin berkembang dan siap menjadi pemain utama di MU.

Namun keputusan baru akan diambil pihak MU dalam beberapa pekan ke depan. Fabio sempat beberapa kali mengalami cedera dan baru 15 kali bermain di semua kompetisi pada musim ini.

(ali/jedadulu.com)

2 comments :

Kesehatan Ibu dan Anak said...

wlpun aku tdk pham spk bola tpi sayang juga ya klo brpisah

yudi setiadi said...

biar gak salah oper kali tu gan

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons