meringankan bacaan berat

Friday, 27 April 2012

Kandung Bakteri, KFC Didenda Hingga Rp 8 Miliar

KFC didenda karena ayamnya diduga mengandung bakteri
Makanan cepat saji ternyata memang berdampak buruk. Pengadilan di Australia memutuskan restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) harus membayar denda sebesar 8,3 juta dolar AS (sekitar Rp 8 miliar) kepada anak yang mengalami kerusakan otak setelah mengkonsumsi produknya.

Monika Samaan sakit akibat keracunan bakteri salmonella setelah mengkonsumsi produk ayam 'Twister' di sebuah restoran KFC di dekat Sydney pada 2005 lalu. Kondisi tersebut menyebabkan anak perempuan itu harus menggunakan di kursi roda karena tidak dapat berjalan dan tidak dapat berbicara.

Pengacara keluarga Monika, George Vlahakis, mengatakan keputusan itu dapat mengurangi beban. ''Kerusakan otak dan cacat yang dialami Monika menyebabkan keluarga dengan penghasilan terbatas ini kesulitan," ujar dia, seperti dikutip BBC.News, Jumat (27/4).

Monika sekarang perempuan dewasa dan mereka sulit untuk mengangkat dan memenuhi kebutuhan dasarnya karena keluarga Monika juga harus menjaga adik Monika. "Kompensasi yang diperintahkan pengadilan sangat dibutuhkan. KFC membantah bahwa produknya mengandung bakteri dan tidak memberikan Monika sepeser pun."

KFC, mengaku terkejut dengan putusan pengadilan dan bersikeras tidak ada bukti yang menyebutkan produknya menyebabkan kecacatan Monika. Perusahaan itu akan mengajukan banding.

Dalam pengadilan diketahui Monika mengalami koma selama enam bulan setelah dia, orangtuanya dan adik laki-lakinya sakit diare dan muntah-muntah usai makan produk KFC, seperti diberitakan oleh kantor berita AP. Seluruh keluarga kecuali Monika, dapat sembuh seperti sediakala.

Pengacara keluarga mengatakan dalam pengadilan bahwa di saat banyak pengunjung, restoran akan menggunakan ayam yang telah jatuh ke lantai.

(d kencana d/ jedadulu.com)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons