meringankan bacaan berat

Saturday, 14 April 2012

Luar Biasa! Bocah Perempuan Usia Empat Tahun Punya IQ 159

Heidi Hankins (foto: dailymail.co.uk)

Bocah perempuan berusia empat tahun, Heidi Hankins, asal Hampshire, Inggris dinyatakan masuk dalam Mensa (Organisasi dengan orang-orang IQ tertinggi di dunia). Bagaimana tidak, intelligence quotient (IQ) mencapai 159 atau hanya satu poin saja di bawah ilmuwan dunia, Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Heidi belajar membaca sendiri dan sudah bisa berhitung angka sampai 40 saat usianya masih dua tahun. "Orang tua Heidi sudah mengidentifikasi dengan baik ketika dia menunjukkan potensinya," ujar CEO Mensa Inggris, John Stevenage, seperti dilansir BBCNews, Sabtu (14/5).

Berdasarkan Mensa, rata-rata IQ seusianya mempunyai skor IQ 100. Tahun 2009 lalu, Oscar Wrigley yang pada saat itu berusia 2,5 tahun, dinobatkan menjadi bocah termuda yang pernah bergabung dalam Mensa dengan IQ 160. "Kami akan memberikan arahan yang positif bagi anggota Mensa yang masih muda untuk berkembang," lanjut Stevenage.

Menurut Stevenage, tanda-tanda anak kecil berbakat, mereka mempunyai ingatan yang tidak biasa dari anak kecil pada umumnya. Mereka dapat membaca di usia yang masih dini, tidak bertoleransi dengan anak seusianya, dan menaruh perhatian pada peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia. Anak-anak dengan bakat atau kelebihan khusus akan selalu banyak bertanya setiap waktu.

Potensi Heidi juga bukan hanya di akademik.Dari segi fisik,dia memang terlihat lebih tinggi dibandingkan teman-teman sekelasnya. Tingginya lebih dari 90 cm atau sama dengan tinggi rata-rata anak yang berusia enam tahun.“Heidi telah benar-benar berkembang lebih cepat daripada anak-anak lain, secara akademis, artistik,dan fisik,”ungkap Stevenage.

(d kencana d)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons