meringankan bacaan berat

Wednesday, 18 April 2012

Main ke Hotel Barca Menginap, Van Persie Ingin Bela Barca?

Robin van Persie (foto: ap)

Robin van Persie mungkin tak akan melupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 8 Maret 2011, di markas Barcelona, Camp Nou. Striker Arsenal itu terkena kartu merah hanya lantaran tak mendengar wasit meniup tanda offside. Ia terus menendang bola. Saat itu timnya kalah 1-2. Padahal di leg pertama Arsenal unggul 2-1 dan salah satu gol the Gunners dicetak melalui tendangan spektakuler Van Persie.

Meski Arsenal tersingkir, nama Van Persie kian berkibar sebagai salah satu bomber tersubur di daratan Eropa. Bahkan kala itu arsitek Barcelona Pep Guardiola memujinya dan tak membantah jika tertarik dengan gaya main Van Persie. Isu kepindahan Van Persie pun terus bergulir sejak awal musim 2011/2012. Isu kian kencang karena Arsenal sudah enam musim tak meraih satu pun trofi juara.

Isu kembali berembus kencang menjelang semifinal leg pertama Liga Champions 2011/2012. Barcelona, juara bertahan, terbang ke London, Inggris, untuk menghadapi tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (19/4) dini hari WIB. Van Persie yang kini menjadi kapten Arsenal juga dikabarkan pergi mengunjungi hotel tempat para pemain Barcelona menginap selama di London. Ia masih tampak kecewa setelah di pekan sebelumnya timnya dipecundangi tim papan bawah Wigan Athletic di Liga Primer Inggris.

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (18/4), Van Persie terlihat berbicara dengan rekan senegaranya, Ibrahim Afellay, yang ikut membela Barca pada laga Liga Champions. Bisa jadi, bomber asal Belanda ini juga memanfaatkan kunjungannya untuk bertemu dengan mantan rekan satu timnya sekaligus mantan kapten the Gunners, Cesc Fabregas, yang meninggalkan Emirates untuk bergabung ke Barca, musim panas lalu.

Sayangnya, kunjungan Van Persie justru menimbulkan spekulasi mengenai masa depannya dengan klub London Utara tersebut. Sebab, ia hanya memiliki sisa satu tahun kontrak dan belum memutuskan masa depannya dengan klub asuhan Arsene Wenger tersebut. Fans Arsenal bahkan khawatir, kunjungan Van Persie ke Barca hanya akan meningkatkan peluangnya pindah ke Nou Camp pada akhir musim ini.

Meski Barcelona saat ini tidak dalam keinginan mengontrak Van Persie, namun untuk pemain yang memiliki kualitas menyerang bagus ini, Guardiola tentu akan mempertimbangkannya. Musim ini, di Liga Primer Inggris, Van Persie juga menjadi top skorer sementara dengan 27 gol. Jika van Persie memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan The Gunners akhir musim nanti, Barcelona mungkin akan berupaya memboyongnya.

(d kencana d/jedadulu.com)

2 comments :

unikgaul said...

kalo van persie jg ke barca..
mau jadi apa arsenal?

Admin said...

jadi klub pembibitan doang gan, unigaul, hehehe

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons