meringankan bacaan berat

Monday, 16 April 2012

Printer Penghasil Cokelat 3D Kini Dijual di Pasaran

Memakan cokelat berbentuk keyboard (ilustrasi)

Ada kabar baik bagi para pecinta cokelat, kini ada alat yang dapat membuat bentuk cokelat seperti yang Anda inginkan, sebagaimana yang diberitakan oleh DailyMail dan dilansir Antaranews.com, awal Februari 2012 ini.

Mesin pembentuk cokelat itu menyerupai mesin printer, hanya saja yang dicetak adalah cokelat dan dalam bentuk 3D. Kabar buruknya adalah, printer penghasil cokelat ini berharga 2.500 poundsterling.
Dari bentuk cokelat favorit anak-anak, hingga boneka bahkan wajah seseorang dapat tercipta dengan menggunakan mesin ini.

Printer cokelat yang diberi nama Choc Edge ciptaan Dr. Liang Hao dari Universitas Exeter, kini sudah dipasarkan melalui laman eBay. Namun Hao berharap perusahaan ritel juga dapat memasarkannya.

Hao telah menciptakan prototipe mesin ini pada tahun lalu, dan baru saja selesai menyempurnakannya. "Kami telah berimprovisasi dan menyederhanakan mesin ini, sehingga lebih mudah untuk digunakan," ujar Hao kepada BBC.

Hao mengatakan, bahwa pemilik mesin ini hanya perlu melelehkan cokelat, mengisinya ke dalam tabung mesin printer dan memulai proses kreatifnya. Mesin printer cokelat ini memiliki prinsip kerja yang sama dengan mesin industri untuk produksi plastik dan produk metal, namun ini adalah kali pertama diterapkan pada cokelat. "Yang membuat teknologi ini spesial adalah para pengguna dapat merancang dan membuat produk mereka sendiri," kata Hao.
 

(d kencana d)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons