meringankan bacaan berat

Wednesday, 18 April 2012

Ssssttt...Audi akan Beli Ducati

Ducati Diavel Carbon (Ducati )

Audi tertarik untuk  membeli Ducati,  produsen sepeda motor asal Italia, dari pemilik saat ini yaitu Investindustrial senilai 860 juta euro (1,1 miliar juta dolar AS), menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut.

Seperti dilaporkan Automotive News dan dilansir Antaranews.com, pekan ini, Audi telah mencapai kesepakatan dengan Investindustrial untuk membeli produsen sepeda motor mewah itu. Dewan Pengawas Volkswagen (VW) telah menyetujui kesepakatan itu pada Rabu, kata sumber yang menolak disebutkan namanya.

Audi dan Investindustrial menolak memberikan komentar. Sesuai kesepakatan harga, tak termasuk  utang, Ducati akan bernilai sekitar tujuh kali pendapatan tahun lalu sebelum bunga, pajak, nilai turun dan amortisasi.

Jumlah kewajiban Ducati berkurang dari 200 juta euro, pembelian Investindustrial pada bulan lalu. Chairman Volkswagen Ferdinand Piech yang berusia 75 tahun hari ini telah mengindamkan Ducati sejak lama dan ia mengutarakan minatnya secara langsung akan membeli Ducati pada April 2008 sebelum akhirnya kalah dari Investindustrial.

Pembelian itu akan membuat Ducati berada di urutan ke-11 anak perusahaan VW bersama dengan mobil  Lamborghini, Bugatti, dan truk-truk berat Scania AB produsen serta MAN SE.

"Ducati adalah salah satu mesin terbaik dan Ducati sangat strategis bagi Volkswagen," kata Pengamat IHS Automotif Christoph Stuermer yang berada di Frankfurt.  "Pendapatan (Ducati) lebih besar dari pada gabungan pendapatan Lamborghini dan Bugatti. Namun untuk operasi otomotif, Ducati membutuhkan banyak aksesori."

(ali/jedadulu.com)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons