meringankan bacaan berat

Friday, 13 April 2012

Wow, Titanic 3D Tembus Tiga Besar Box Office


Film Titanic karya James Cameron yang ditayangkan kembali dalam versi tiga dimensi (3D) terbukti masih menarik minat banyak penikmat film. Ini karena pekan ini Titanic 3D mampu menembus posisi tiga besar dalam deretan 10 film Box Office.

Film yang kembali ditayangkan Selasa (27/3) di Royal Albert Hall, London, Inggris, dan diputar di sejumlah negara bersamaan dengan peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal RMS Titanic pada 4 April 2012 itu hingga pekan ini meraup pendapatan 17,3 juta dolar AS.

Tahun 1997, film itu sukses merajai tangga Box Office di seluruh dunia selama beberapa bulan dan hingga kini masih bertenggar di posisi kedua Box Office sepanjang masa setelah film Avatar, yang juga disutradarai James Cameron.

Film yang berhasil mengantongi 11 Piala Oscar dan keuntungan lebih dari 1,8 miliar dolar AS dari hasil pemutaran film tersebut di seluruh dunia itu juga melambungkan karier dua pemeran utamanya, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Teknologi membuat versi 3D film itu bisa membuat penonton ikut merasakan sejumlah adegan seperti adegan saat kapal tenggelam, gambar percakapan orang, air laut yang memasuki kapal, dan adegan di bawah laut.

Dalam versi yang baru, sang sutradara James Cameron juga menyunting ulang adegan yang menampilkan gemerlap bintang di langit-- setelah seorang astronom ternama mengoreksi posisi bintang dalam adegan itu.

(ali/ sumber: antaranews.com)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons