meringankan bacaan berat

Tuesday, 29 May 2012

Asyik, Facebook Segera Keluarkan Smartphone

Laman jejaring sosial, Facebook, agaknya terus berusaha memperlebar sayapnya. Facebook berharap dapat merilis smartphone sendiri pada 2013 mendatang. Sebagai salah satu raksasa jejaring sosial, Facebook berencana meningkatkan pendapatannya melalui pasar internet mobile.

Menurut salah satu karyawan yang tak mau menyebut namanya pada The New York Times, dan dilansir AP, Selasa (29/5), Facebook telah mempekerjakan insinyur-insinyur ahli di bidang perangkat keras dan lunak. Mereka memiliki pengalaman bekerja di iPhone dan iPad. 

Facebook juga telah memperluas kelompok kerja kemitraan dengan HTC Taiwan. Mereka berencana menciptakan sebuah smartphone dengan kode nama "Buffy". Proyek tersebut pertama kali terungkap tahun lalu oleh blog teknologi All Things Digital.

Salah seorang mantan insinyur Apple yang bekerja untuk iPhone mengatakan, ia telah bertemu dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Mark kemudian menghujaninya dengan banyak pertanyaan mengenai cara kerja "di dalam" smartphone. "Mark khawatir jika ia tak membuat ponsel dalam waktu dekat, Facebook hanya akan menjadi sebuah aplikasi pada platform mobile phone lain," kata karyawan tersebut.

Menanggapi hal tersebut Facebook belum memberi keterangan resmi. Perusahaan tersebut belum membantah maupun membenarkan isu yang beredar. Facebook hanya memastikan, pada awal bulan ini akan meluncurkan aplikasi untuk mini program. Aplikasi tersebut menawarkan seperti Pinterest atau Draw Something ke jejaring Facebook. Saat ini Facebook memiliki lebih dari 900 juta anggota di seluruh dunia.

(ali)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons