meringankan bacaan berat

Friday, 4 May 2012

Majalah Vogue Berjanji Gunakan Model Sehat dan Tak Kurus


Majalah Vogue berjanji hanya akan menampilkan model 'sehat' dalam majalah fashion mereka. Sekitar 19 editor Vogue edisi dunia menyatakan ingin memberikan pesan positif terutama bagi para gadis muda yang ingin menjadi model.

"Vogue meyakini bahwa kesehatan yang baik tak hanya cantik,'' ujar Jonathan Newhouse, ketua Conde Nast International, sebagai penerbit Vogue dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir kantor berita AP, Jumat (4/5).

Para editor itu setuju untuk tidak berkeja dengan model berusia di bawah 16 tahun. Atau yang terlihat seperti memiliki gangguan makan atau anorexia agar selalu terlihat kurus.

Direktur pemilih model juga akan diminta untuk memeriksa kartu identitas model saat pemotretan berlangsung. Editor juga berjanji untuk mendorong kondisi kerja belakang panggung yang lebih sehat. "Editor Vogue seluruh dunia menginginkan majalah ini mencerminkan komitmen kesehatan bagi model yang ditampilkan di halaman dan demi perilaku para pembacanya,'' kata Newhouse.

Selama ini, sebagian besar edisi Majalah Vogue yang telah terbit menggunakan model terlalu muda. ''Jadi Vogue berkomitmen untuk tidak lagi memakai model berusia di bawah 16 tahun, ini menjadi tanda bagi sebuah evolusi di industri,'' kata mantan model Sara Ziff.

Pada tahun 2009 editor Vogue Inggris Alexandra Shulman mengkritik perancang busana karena mengirim contoh pakaian yang terlalu kecil bagi banyak model untuk dipakai. Tahun lalu Vogue juga pernah dikritik karena menampilkan model anak berusia 10 tahun yang berpakaian dan bergaya selayaknya orang dewasa.

(d kencana d/jedadulu.com)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons