meringankan bacaan berat

Thursday, 10 May 2012

Sensasi Dua Gelar Falcao di Liga Eropa


Radamel Falcao (foto: Guardian)

Radamel Falcao berhasil mengantarkan Atletico Madrid meraih juara Liga Eropa musim 2011/2012 berkat sepasang gol yang diciptakannya di babak pertama pada menit ke-7 dan ke-34. Berkat performanya itu, Los Rojiblancos mampu memimpin pertandingan 2-0 hingga turun minum. Kemenangan skuat asuhan Diego Simeone atas Athletic Bilbao semakin di depan mata ketika Diego melesakkan gol pada menit ke-85.

Kemenangan itu menjadi torehan tersendiri bagi El Tigre, julukan Falcao. Ia sukses menjadi pemain pertama yang mampu mengangkat dua trofi Liga Eropa secara berturut-turut di dua klub berbeda. Musim lalu, ia juga merengkuh trofi juara bersama FC Porto
.
Bukan hanya itu, El Tigre juga sukses menjadi pemain tersubur dalam dua musim berturut-turut. Musim ini, ia membukukan 12 gol dan unggul dua gol dari striker Schalke 04, Klaas Jan Hunteelar. Sementara saat masih bersama Porto musim lalu, ia sukses menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 17 kali.
Musim lalu, Falcao menjadi top skorer Liga Eropa dengan menorehkan 17 gol dalam 14 pertandingan bersama Porto. Torehan itu juga melampaui rekor gol terbanyak di Piala UEFA/Liga Eropa milik striker legendaris Jerman, Juergen Klinsmann.

Dengan mengumpulkan 29 gol dalam kurun dua tahun di Liga Eropa, Falcao kini hanya berada di urutan dua di bawah Henrik Larsson dalam daftar top skorer sepanjang masa Piala UEFA/Liga Eropa. Koleksi golnya berhasil menyamai Dieter Mueller yang menorehkannya bersama tiga klub, FC Koln, VfB Stuttgart, dan Girondins Bordeaux.

(ali)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons