meringankan bacaan berat

Tuesday, 4 September 2012

Pemain Ini Menemui Ajal Usai Cetak Gol

Victor Brannstrom (foto: sportky.topky.sk)

Victor Brannstrom, pemain klub Divisi II Liga Swedia, Pitea, meninggal dunia seusai melakukan selebrasi atas golnya. Victor tewas seusai mencetak gol pada pertandingan menghadapi Umedalen, akhir pekan lalu.

Seperti yang diberitakan Norrlandska Socialdemokraten dan dikutip Goal.com, Victor tewas karena serangan jantung ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Di menit tersebut, Victor yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Umedalen, sontak melakukan selebrasi. Namun, tak lama pesta gol yang dilakukannya, Victor ambruk di atas lapangan.

Saat itu, petugas medis langsung berlari memberikan pertolongan pertama kepada pemain 29 tahun itu termasuk memberikan napas buatan. Sayangnya, nyawa Victor tak tertolong sebelum ia sempat dilarikan oleh pertugas medis. “Sungguh sulit diterima. Sungguh tragis. Ini hal terberat yang pernah saya alami,” ujar Wakil Presiden Pitea, Christer Berglund.

Brannstrom pernah bermain untuk Helsingborgs di Divisi Utama Swedia dan menyatakan pensiun Januari lalu karena pernah mengalami serangan jantung di atas lapangan. Namun, tes medis lanjutan tidak membuktikan masalah sehingga Brannstrom memutuskan kembali bermain di klub Divisi II Swedia tersebut. “Kami tak pernah membujuknya untuk bermain lagi, Victor sendiri yang menginginkannya. Ia berlatih dan tak ada masalah waktu itu,” kata Berglund.

(ali)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons