meringankan bacaan berat

Tuesday, 30 October 2012

Bajaj Discover, Sepeda Motor Terlaris di Dunia pada September 2012

Bajaj Discover 125 ST

Bajaj Auto Ltd., pabrikan sepeda motor terkemuka dari India, mengumumkan prestasi penjualan Bajaj Discover sebagai motor terlaris di dunia berdasarkan data penjualan per September 2012. Pencapaian Bajaj Discover ini menggeser posisi Hero Splendor, yang selama ini menduduki posisi pertama penjualan sepeda motor di dunia.

Pada bulan September 2012, Bajaj mencatat penjualan 122.968 sepeda motor Discover. Penjualan tersebut didorong oleh peluncuran terbaru Discover 125 ST pada bulan Juli 2012, yang mengkontribusi 35 ribu unit pada total penjualan selama September 2012. Hasil ini membuat Bajaj Auto menguasai 35 persen pangsa pasar di segmen komuter. Bajaj Discover pertama kali diluncurkan pada tahun 2004.

K Srinivas, President Motorcycle Business Bajaj Auto mengatakan, Discover merupakan kisah sukses bagi Bajaj dalam hal teknologi dan pemasaran. Discover 125 ST mendapatkan respon yang luar biasa dalam tiga bulan setelah peluncuran tipe terbarunya. ''Kami berencana untuk melanjutkan kepemimpinan ini dalam beberapa bulan ke depan dengan memfokuskan diri untuk mempertajam brand value Discover,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi stangstir.com, Selasa (30/10).

Bajaj Auto memiliki portofolio merek sepeda motor yang kuat di pasar global. Merek Pulsar dan Discover secara komulatif penjualannya telah melampaui lima juta unit. Sepanjang tahun 2011-2012 penjualan Discover mendekati 1,5 juta unit. Pada periode yang sama, Bajaj Auto melakukan penjualan ekspor sebanyak 1,27 juta unit. Boxer menjadi merek dengan penjualan terbesar di Afrika dan Pulsar 135LS termasuk dalam jajaran produk dengan penjualan tertinggi di sejumlah negara Amerika Latin.

Bajaj Auto menempati posisi sebagai pemimpin pasar di 12 negara dari 35 negara tujuan ekspornya. Selain itu, Bajaj Auto juga memiliki 47 persen saham di KTM Power Sport AG dari Austria. Perusahaan saat ini menguasai 10 persen pangsa pasar di pasar sepeda motor global. Perusahaan menargetkan penjualan 4,5 juta sepeda motor secara global dengan target pangsa pasar sebesar 30 persen pada tahun finansial 2012-2013.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons