meringankan bacaan berat

Monday, 29 October 2012

Binaragawati Tertua di Dunia

Ernestine Shepherd


Ernestine Shepherd adalah binaragawati tertua di dunia yang masih tetap bersaing dengan para perempuan setengah usianya di pertunjukan binaraga.

Nenek 74 tahun tersebut tercatat sebagai pemegang rekor dalam buku Guinness World Records 2012 yang akan datang.

"Saya merasa lebih muda sekarang daripada 20 tahun lalu," kata Ernestine kepada reporter AOL di BookExpo Amerika 2011 minggu ini di Jacob K Javits Centre New York.

Sambil menegangkan ototnya kepada penonton, pensiunan pengurus administrasi sekolah tersebut mengingat kembali 20 tahun lalu ketika dia mengubah hidupnya.

"Saya sedang bersiap-siap untuk piknik dengan adikku Mildred, dan kami mencoba pakaian renang," kenangnya. "Dan kami tidak senang. Jadi kami melakukan sesuatu untuk hal itu."

Selama 54 tahun, nenek berotot itu bangun jam 3 pagi setiap hari, dan berjalan 10 mil per hari, sebelum pergi ke tempat olahraga untuk push-up, pull-up dan olahraga berat lainnya. Suaminya yang berusia 80 tahun, anaknya 53 tahun, dan cucunya 14 tahun kagum dibuatnya.

Pemegang rekor binaragawati tertua di dunia tersebut menjadi relawan di Baltimore's Union Memorial United Methodist Church, sebagai seorang pelatih pribadi, dan tampil sebagai seorang motivator di berbagai tempat. "Anda harus menjalaninya," tuturnya, "jika anda ingin orang berubah."

Pelatihnya Yohnnie Shambourger, mantan Mr. Universe berumur 57 tahun yang memenangi medali emas tahun 1995 pada Pan American Games, mengatakan siapapun bisa berubah, tapi anda harus spesial untuk menjadi Ernestine."Ini merupakan kombinasi dari komitmen dan hadiah genetik," kata Yohnnie. "Ernestine memiliki keduanya, jika tidak dia tidak akan seperti sekarang ini."

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons