meringankan bacaan berat

Wednesday, 17 April 2013

Bom Boston Ternyata Dikemas dalam Panci

Bom meledak di Boston
BOSTON--Dua bom yang menewaskan tiga orang dan melukai setidaknya 176 orang dalam ajang Boston Marathon, Amerika Serikat, Selasa (16/4) WIB ternyata dikemas dalam panci tekanan tinggi (pressure cook) ukuran enam liter. Di dalam panci itu penuh dengan pecahan logam, paku, dan bantalan bola dan disembunyikan di ransel hitam.

Sumber kepolisian setempat menyatakan, bom ini sering digunakan di Afghanistan, India, Nepal, dan Pakistan. Bom Boston dinilai sebagai yang terburuk setelah serangan 11 September 2001.

Bom meledak di dekat garis finish Boston Marathon yang penuh orang sekitar pukul 15.50 pada hari Senin waktu setempat. Bom kedua meledak beberapa detik kemudian. Sebanyak 40 orang terluka karena pecahan bom, dan setidaknya 10 orang harus diamputasi. Saksi menjelaskan melihat bagian tubuh beterbangan di udara.

Korban tewas dalam ledakan diidentifikasi sebagai Krystle Campbell, 29 tahun , dari Arlington, Massachusetts. Korban lain adalah Martin Richard, bocah 8 tahun yang sedang menunggu ayahnya di garis finish. Korban ketiga belum terindentifikasi.

CBS News melaporkan, bom yang digunakan, menurut investigator polisi, berisi bubuk hitam atau mesiu sebagai bahan peledak. Para ahli menyatakan, nformasi tentang bagaimana membuat bom tersebut tersedia di internet. Rangkaian bom ini kemudian sengaja dibuat seperti tertinggal di lokasi kejadian.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons