meringankan bacaan berat

Wednesday, 3 April 2013

Wanita Tertua di AS Meninggal dalam Usia 113 Tahun

Elsie Thompson (foto: dnaindia.com)
Seorang wanita yang berusia 113 tahun dan tercatat sebagai orang tertua di Amerika Serikat (AS), belum lama ini dikabarkan telah meninggal. Ia meninggal hanya beberapa pekan sebelum ulang tahunnya.

Seperti dilaporkan Reuters yang dikutip dari Tampa Bay Times, Selasa (2/4), wanita bernama Elsie Thompson itu meninggal di rumahnya pada 21 Maret di Clearwater, Florida, AS.

Kelompok Penelitian Gerontologi, yang mengumpulkan informasi mengenai orang tertua di dunia yang masih hidup, mendaftar Elsie Thompson sebagai orang keempat tertua di dunia sebelum kematiannya.

Elsie dilahirkan pada 5 April 1899, di Beaver Falls, Pennsylvania. Ia pindah ke Florida pada tahun 1971 bersama suaminya, RonThompson, seorang mantan senator negara bagian Pennsylvania yang meninggal pada tahun 1986.

Elsie tercatat sebagai orang tertua di AS setelah kematian seorang wanita Caroline Selatan, Mamie Rearden, pada Januari lalu di usia 114 tahun.

Orang tertua yang hidup dan dikenal di dunia, menurut Kelompok Riset Gerontologi, adalah seorang pria Jepang yang berusia 115 tahun, Jiroemon Kim

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons