meringankan bacaan berat

Tuesday, 14 May 2013

Yah, Angelina Jolie Angkat Dua Payudaranya

Angelina Jolie (foto: moviepilot.com)
Aktris Hollywood Angelina Jolie mengabarkan sebuah kejutan. Ia mengaku telah menjalani mastektomi ganda (mengangkat kedua payudaranya) dalam sebuah operasi yang telah berlangsung awal Februari hingga akhir April lalu. Padahal, payudaranya selama ini dianggap salah satu yang terindah di dunia.

Keputusan yang diambil kekasih Brad Pitt itu setelah dirinya mendapatkan hasil pemeriksaan tes genetik yang memungkinkan dirinya berpotensi besar terkena kanker payudara.Pengakuan secara terbuka aktris peraih Oscar itu disampaikan melalui sebuah tulisan berjudul "My Medical Choice" yang dimuat di New York Times pada Selasa (14/5/).

Jolie mengatakan pilihan yang diambil tersebut guna menghindari nasib yang sama seperti yang dialami ibunya, Marcheline Bertrand, yang meninggal pada usia 56 setelah berjuang melawan kanker payudara selama satu dekade.

Kronologi Mastektomi Jolie:

2 Februari 2013 - Angelina melalui perawatan selama tiga bulan sebelum menjalani mastektomi ganda preventif.

16 Februari - Aktris itu menjalani operasi besar. Operasi berlangsung delapan jam yang dengan mengangkat jaringan payudara sebelum diisi kembali.

4 April - Angelina menghadiri Women World Summit di New York demi mencari penambah semangat.

11 April - Angelina bersama William Hague muncul di KTT G8 di London

20 April - Payudara Angelina direkonstruksi dengan implan.

27 April - Ibu enam anak itu menyelesaikan proses medis. Dia mengatakan bahwa operasi itu sukses dan peluang terkena kanker payudara kini telah berkurang dari 87 persen menjadi kurang dari 5 persen.

"Pada tanggal 27 April saya selesai melalui prosedur medis selama tiga bulan dalam mastektomi

14 Mei 2013 - Angelina mengungkapkan keputusannya dalam sebuah editorial yang diterbitkan di surat kabar New York Times.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons