meringankan bacaan berat

Saturday, 20 July 2013

Sales Buku yang Ulung dan Unggul

Alkisah ada sebuah penerbitan buku cerita yang susah banget ngejual buku edisi terbarunya....(emang jelek sih). Sampe2 mereka pasang iklan untuk cari salesman/salesgirl buat bantu mereka ngejualin buku tsb.

Banyak juga yang ngelamar ke sana, dan rata-rata pinter ngebujuk orang dan enak ngomongnya, cakep dan cantik lagi....Tapi tetep aja mereka nggak berhasil ngejual buku cerita tsb (yang emang jelek).

Sampai suatu hari ada orang gagap dateng ke penerbitan tersebut bermaksud melamar jadi salesman.

"P...Ppper..misi.....," salam si gagap ke penerima tamu.

"Ada perlu apa nih pak ?" tanya si penerima tamu.

"S..ss..saya....mmm..mmmau mme...lammmarrrr jj..jjadi sales pak," jawab si gagap terbata-bata".

"Apa kamu yakin bisa ngejualin buku2 ini ? yang normal, cakep, dan cantik aja nggak gablek ngejualnya !!"

"Bbb..bb.bisa pak," jawabnya yakin banget...mantap.

"Ya udah mulai besok kamu coba jualin deh sepuluh buku dulu ya...?"

Esok harinya, ternyata nggak sampe setengah hari dia udah kembali lagi ke penerbitan untuk minta dibawain buku lagi karena kesepuluh buku tersebut habis laku terjual. Dikasih lagi lah dua puluh buku.....dan nggak sampe jam 4 sore udah balik dan laku juga semuanya. Begitu seterusnya sampe buku tersebut menjadi best seller.

"Wah kamu hebat banget ya....minggu depan akan ada malam resepsi penghormatan buat kamu dan kamu utarakan kepada tamu yang datang apa kiat kamu dalam mencapai keberhasilan ini....gimana, OK kan ?" tanya direktur penerbitan.

"T..Ttte..terim..ma kk...kasih pak,"

Pada saat malam resepsi tersebut sampailah waktu si gagap memberikan sambutan sambil diiringi tepuk tangan riuh para tamu yang hadir. "Ayo dong bagi-bagi ke kita gimana sih caranya Anda berhasil ?" seru teman2nya dari baris belakang.

"Ss...ssederha..ha...na kok, ss...saya cc..ccum...cuman... ," belum selesai dia berbicara, "Apaan dong cepetan nih !!" potong teman-temennya lagi nggak sabar.

"Ss..sa..saya...cc..cuma..tt..ta..tanya ssaja ke cc..ccal...calon pembelinya, An...anda mmau bb...bbbeli..bu..bukk..ku ni atau.. mma.. mau..ss..sss..saya bacain?"

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons