meringankan bacaan berat

Thursday, 4 July 2013

Samsam Pecahkan Rekor Pantulkan Gelembung Sabun Terbanyak

Samsam Bubbleman (foto: daily.co.uk)

 Samsam Bubbleman berhasil memecahkan rekor di Indonesia dengan memantulkan gelembung sabun di atas tangannya sebanyak 155 kali.

"Iya, Samsam berhasil memecahkan rekor di Indonesia dengan memantulkan gelembung sabun sebanyak 155 kali," kata Hendri, perwakilan Museum Rekor Indonesia (MURI) ditemui usai memberikan penghargaan kepada Samsam di pusat belanja Summarecon Serpong, Tangerang, Rabu (26/6) seperti dilansir antaranews.com.

Menurut Hendri, pencatatan rekor baru tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan belum ada yang pernah melakukannya. Sedangkan untuk rekor dunia, masih di pegang oleh Cina dengan 195 kali pantulan gelembung sabun.

Meski demikian, prestasi Samsam tergolong istimewa karena dari empat kali percobaan yang diberikan, jumlah pantulan yang dilakukannya terus meningkat mulai 112 kali hingga tertinggi yakni 155 kali

Dengan keberhasilannya tersebut, Samsam tercatat dalam MURI dengan nomor rekor 6035. "MURI manargetkan Samsam bisa melakukan pantulan sebanyak 200 kali namun terealisasi sebanyak 155 kali namun itu sudah pencapaian tertinggi di Indonesia," ucap Hendri.

Samsam yang dikenal sebagai Bubbleman dan tercatat dalam Guiness Book of Record dengan sembilan kali rekor dunia. Ia juga menampilkan berbagai atraksi seperti large number of small bubbles, bounching bubble, bubble caterpillars, square bubbles, smoke bubbles, bubble carousel, giant bubble, huge clouds of bubbles, 3 - 5 people inside bubbles.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons