meringankan bacaan berat

Tuesday, 16 December 2014

Liburan Asyik, Air Terjun di Sumedang

Wisata Alam Curug Cinulang (foto: thesantorinivilla.com)

Lokasinya yang berbatasan dengan kabupaten Bandung membuat banyak orang mengira kalau Curug ini berada di Kabupaten Bandung. Padahal ia merupakan salah satu obyek wisata Kabupaten Sumedang yang terletak di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung.

Tak heran jika banyak yang mengira bahwa Curug Cinulang ini berada di Kabupaten Bandung karena selain tempatnya berada di perbatasan, akses jalan yang nyaman untuk menuju ke lokasinya pun hanya bisa ditempuh melalui daerah Cicalengka Kabupaten Bandung. Selain akses jalannya lebih mudah, perjalanan menuju lokasi pun lebih cepat daripada menggunakan akses jalan dari Kabupaten Sumedang.

Curug Cinulang atau kadang disebut juga Curug Sindulang adalah air terjun kembar yang saling berdampingan dengan ketinggian kira-kira 30 meteran, airnya tercurah deras dari sebuah tebing. Gemuruh suara air yang terdengar dari jauh tentunya bisa memberikan efek rileksasi bagi yang mendengarnya.

Uniknya, dari jauhpun pengunjung sudah bisa melihat uap air yang berhamburan dan bertebaran ke segala penjuru. Lantaran banyaknya uap air yang berhamburan, jika datang pada saat yang tepat pengunjung bisa melihat pelangi yang indah menghiasi tempat ini.




Curug Sindulang/Cinulang
Lokasi: Desa Sindulang Kabupaten Sumedang Jawa Barat

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons