meringankan bacaan berat

Tuesday, 10 February 2015

Berkunjung ke Kebun Binatang di Bandung


Bagi anak- anak, kebun binatang bisa jadi merupakan salah satu destinasi favorit saat berlibur. Karena itulah saat berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya bila menyempatkan diri berkunjung ke Kebun Binatang Bandung. Karena obyek wisata satu ini memiliki kelebihan selain berfungsi sebagai obyek wisata, juga bisa menambah pengetahuan kekayaan flora dan fauna Indonesia

Lokasinya pun mudah di temukan. Letaknya berada di antara Institut Tekhnologi Bandung (ITB) dan Sungai  Cikapundung, atau tepatnya di area Tamansari. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, tiket masuknya pun termasuk murah, yaitu Rp. 20 ribu per orang.

Selain melihat berbagai aneka binatang, di sini pengunjung juga dapat menggunakan wahana bermain anak yang tersedia di dalam kebun binatang seperti tempat bermain anak, flying fox, dan kolam perahu. Selain itu untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai onta atau gajah, dapat menyewa onta maupun gajah tunggang untuk berkeliling area Kebun Binatang Bandung.

Kebun Binatang Bandung ini pada awalnya dikenal dengan nama Derenten (dalam bahasa Sunda, dierentuin) yang artinya kebun binatang. Kebun Binatang Bandung didirikan oleh Bandung Zoologi Park pada tahun 1930.

Kebun Binatang Bandung merupakan obyek wisata di kota Bandung yang menurut sejarah diresmikan pertama kali pada jaman penjajahan Belanda dan sempat terbengkalai pada masa penjajahan Jepang. Dengan area seluas 13,5 ha kebun binatang ini memiliki kurang lebih sekitar 1800 satwa yang berasal dari berbagai daerah di dunia.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons