meringankan bacaan berat

Friday, 13 February 2015

Berkunjung ke Taman Ganesha di Bandung



Lokasinya yang tak jauh dari Kebun Binatang Bandung dan tepat di depan kampus ITB, membuat taman ini tak pernah sepi pengunjung. Taman Ganesha, demikian taman yang asri ini lebih dikenal. 

Taman Ganesha atau dulu bernama Ijzermanpark ini dibangun tahun 1919. Nama Ijzermanpark diambil dari nama Dr.Ir. J. W. Ijzerman yang berjasa besar dalam pendirian Technische Hogeshool – THS (sekarang Institut Teknologi Bandung-ITB).  Pada mulanya di depan taman berdiri patung sang pendiri, namun pada tahun 1960, patung tersebut telah digantikan dengan patung Ganesha.

Ukurannya tak begitu luas namun taman ini sangat asri karena ditumbuhi banyak tetumbuhan sehingga tampak hijau. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik semisal tempat duduk yang tentunya bisa digunakan untuk merileks-kan diri selepas menghadapi kepenatan hidup.

Selain sebagai tempat rekreasi publik, ternyata taman ini juga diperuntukkan sebagai tempat konservasi burung. Hingga tak heran di sana pengunjung bisa menjumpai berbagai jenis burung yang hidup bebas tanpa diganggu. Karena ada larangan keras untuk menangkap burung di sana.

Bagi pengunjung yang gemar naik kuda, saat datang ke lokasi taman ini hobi tersebut bisa terpuaskan dengan menyewa jasa penyewaan kuda. Bagi anak kecil dapat didampingi oleh sang pemilik kuda, atau bagi yang sudah berani berkuda sendiri dapat melakukannya tanpa didampingi sang pemilik kuda. Sedangkan bagi keluarga yang ingin beramai-ramai menikmati taman dapat menyewa dokar yang dikendalikan oleh sang pemilik 

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons