meringankan bacaan berat

Monday, 4 May 2015

Ini Dia Striker Tertajam yang Paling Ditakuti Tottenham Hotspur

Sergio Aguero

Jika ditanya siapa striker yang paling ditakuti klub elite Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah striker Manchester City asal Argentina, Sergio 'Kun' Aguero. Tak percaya, coba tengok saja data Aguero yang akrab dengan jala Spurs seperti dirangkum Opta.

Rekor Sergio Aguero di Gawang Spurs:

- Sergio Aguero mencetak gol tunggal ke gawang Spurs saat City menang 1-0 atas Spurs, Ahad (3/5). Ini adalah gol ke-10 yang dicetak Sergio Aguero ke gawang Spurs dari tujuh kali penampilannya melawan tim asal London Utara itu. Artinya, Aguero membuat rata-rata 1,5 gol per pertandingan melawan Spurs. Jumlah ini melebihi jumlah golnya ke gawang tim-tim lain

- Aguero sekaligus kembali naik ke peringkat satu top skorer sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 22 gol, mengungguli striker Spurs Harry Kane (20 gol) di peringkat dua.

- Gol Aguero sekaligus menambah catatan dominasi Manchester City atas Spurs. The Citizens telah menang delapan kali dan hanya kalah sekali dari sembilan pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer.

- Lima gol dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi membuat Kun, sapaan akrab Aguero, mencatatkan 28 gol musim ini. Rekor terbanyak Kun dalam satu musim adalah 30 gol kala ia melakukan debut di Etihad pada 2011/2012.

- Aguero mulai mencatat rekor golnya atas Tottenham Hotspur pada 2011 ketika ia mencetak gol keempat saat City menang 5-1. Pertemuan kedua di tahun itu berakhir dengan skor 3-1 untuk City, meski Kun gagal mencetak gol. Musim berikutnya Kun mencetak gol di menit ke-65 untuk membuat City bangkit dan menang 2-1 di Etihad, tetapi Aguero cedera di pertemuan kedua dan membuat City kalah 1-3 di White Hart Lane.

- Dua gol Aguero di menit ke-41 dan 50 pada 2013 juga memastikan kemenangan 6-0 di Etihad dan meneruskan rekor 100 persen kemenangan tim melawan the Lilywhites. Sedangkan, pertemuan kedua musim itu di White Hart Lane berakhir dengan skor 5-1 untuk City. Aguero mencetak gol pembuka di menit ke-15 sebelum ditarik pada babak kedua karena cedera.

- Mengawali musim ini performa terbaik Kun dalam melawan Spurs juga terus berlanjut. Pemain 26 tahun itu mencetak empat gol, dua lewat penalti di menit ke-13 dan menit 20, sebelum menambah dua gol lagi di menit ke-68 dan 75. Itu membuat total 25 gol Kun yang bersarang di gawang Spurs.

- Kun telah membuat tidak kurang dari 33 tembakan, 20 di antaranya mengarah ke gawang dan sisanya bersarang di gawang Spurs. Ia juga menciptakan lebih dari 11 kesempatan bagi rekan satu timnya dan mempunyai rata-rata satu gol tiap 48,29 menit di Etihad dan satu gol per 60,5 menit di White Hart Lane.

- Jumlah gol dan //assist// Aguero lebih banyak dari Harry Kane atau bomber Chelsea Diego Costa. Namun ternyata hal itu tak cukup mampu membawanya meraih penghargaan pada ajang Team of The Year 2015 di Liga Primer Inggris.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons