meringankan bacaan berat

Thursday, 8 October 2015

Telah Hadir, Ojek Online untuk Perempuan


foto: detik.com
Kehadiran jasa transportasi ojek berbasis online akan kian marak di ibu kota, DKI Jakarta. Setelah masyarakat mulai akrab dengan GoJek, GrabBike, dan BluJek, kini akan hadir lagi jasa serupa dengan nama LadyJek.

Secara teknis, LadyJek tidak berbeda dengan GoJek. Yang memisahkan keduanya hanya segmentasi penumpang. LadyJek hanya melayani kebutuhan jasa antar untuk kaum perempuan.

Tidak hanya segmentasinya, pengendara motor LadyJek adalah perempuan. Dengan demikian, kaum perempuan tidak perlu merasa risih bila menggunakan jasa LadyJek.

LadyJek lahir berkat gagasan Brian Mulyadi. Menurutnya, banyak kaum perempuan  menanti kehadiran jasa transportasi alternatif khusus yang membuat mereka aman dan nyaman.

Pengkreasian LadyJek ini juga bertujuan untuk mengurangi kecemasan yang timbul di masyarakat, khususnya perempuan, terhadap jasa transportasi umum yang selama ini dianggap tidak atau kurang aman. "Kami sangat antusiasi untuk memperkenalkam moda transportasi roda dua bernama LadyJek ini kepada masyarakat luas," tutur Brian saat peluncuran LadyJek di Auditorium Conclave, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 8 Oktober 2015.

Brian berharap kaum perempuan akan merasa aman dan nyaman untuk menggunakan jasa LadyJek. "Karena saya yakin rasa aman adalah hak fundamental bagi setiap orang, terlebih bagi wanita," ujarnya.

Untuk melengkapi rasa aman dan nyaman, Brian membuat fitur pelayanan pada LadyJek. Utamanya, LadyJek Shield. Dalam LadyJek Shield, terdapat tiga proteksi utama yang diperuntukan khusus bagi para penumpang. Pertama adalah berupa panic alarm.

Alarm ini akan digantung pada kunci motor setiap pengendara LadyJek. "Kalau ada kejadian emergency, alarm tinggal ditarik dan akan menghasilkan bunyi nyaring yang dapat menarik perhatian orang-orang sekitar," ucap Brian.

Kedua adalah dispatch team. Yakni fitur yang memberikan kepastian lokasi dan posisi pengendara LadyJek dengan presisi. Dan yang terakhir adalah asuransi. "Baik pengemudi maupun pengguna akan dilindugi asuransi selama perjalanan," jelas Brian.

(dew)







0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons