meringankan bacaan berat

Tuesday, 24 November 2015

Makanan Anak Anak Kinder Joy Bisa Sebabkan Kanker?


Bea Cukai dan Lembaga Imigrasi Amerika Serikat mengungkapkan bahwa dalam setahun mereka menyita ratusan ribu pernak-pernik yang dibawa oleh wisatawan. Salah satu barang terlarang yang tidak boleh dibawa wisatawan adalah Kinder Joy atau Kinder Egg.

Produk makanan coklat "Kinder Joy" yang didalamnya terdapat mainan plastik ini dianggap akan membahayakan anak-anak. Lembaga Imigrasi Amerika Serikat mengungkapkan, anak-anak bisa tersedak bila mengonsumsi camilan ini. Bahkan selama 2011, lembaga telah menyita 60.000 buah Kinder Egg.

Bahkan pesan viral di media sosial menyebutkan bahwa makanan anak anak Kinder Joy mengandung lilin sama seperti yang ada dalam sebuah sterofoam. Kandungan lilin inilah yang sangat berbahaya menyebabkan kanker.

Pernyataan ini dibantah dengan keras oleh Kinder Joy Indonesia. Melalui laman Facebook resmi mereka. “Kami akan memperjelas kalau artikel ini TIDAK BENAR. Ferrero tidak memakai wax/lilin dalam pembuatan Kinder Joy. Bahkan lilin juga tidak termasuk sebagai pembuatan kemasannya, dan tidak pernah ditambahkan dalam bagian manapun di produksi. Kami juga ingin menginformasikan pada Anda bahwa kami sangat mengutamakan standar kualitas tertinggi untuk produk-produk kami,” tulis Kinder Joy Indonesia pada 3 Juli 2015 lalu menjawab pertanyaan konsumen.

Satu-satunya berita mengenai kinder (bukan hanya Kinder Joy) ditulis oleh media online Independent pada 2013 lalu yang menuliskan berita tentang diizinkannya kembali Kinder Surprise setelah diarang sejak tahun 1938 terkait dengan cara megemas mainan agar tidak tertelan oleh anak-anak.

Itulah mengapa mainan dan coklat dibuat dalam kemasan terpisah. Selain itu, juga terdapat label peringatan agar anak-anak tidak menganggap bahwa mainan yang disertakan bukan hal bisa dimakan.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons