meringankan bacaan berat

Wednesday, 4 November 2015

Punya Sembilan Istri, Serumah, dan Bisa Bercinta Ramai-ramai


"Aih senangnya dalam hati, kalau beristri dua, seperti dunia, ana yang punya". Lagu berjudul "Madu Tiga"
yang dinyanyikan Ahmad Dhani Feat The Swinger itu bisa jadi hal yang lumrah bagi orang-orang ini. Sebut saja bagi pengacara kondang OC Kaligis.

Netizen di sosial media belum lama ini dihebohkan dengan beredarnya foto pengacara kondang yang saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu bersama 9 dari 10 istrinya. Kabar OC Kaligis memiliki 10 orang istri dan 20 orang anak dari draft buku berisi tentang kehidupan dirinya. Foto yang diunggah oleh akun sosial media Facebook Baharudin Gemba, dengan tulisan “Ini 9 dari 10 istri-istri OC. Kaligis, mana suara yg anti poligami… #standartganda”.

Kaligis kini masih ditahan KPK dalam dugaan kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatra Utara. Tapi Kaligis dengan istri sembilannnya masih "biasa" loh kalo dibandingkan pria yang satu ini.

Sekilas tidak ada yang istimewa dari pria bernama Setyo Joko Sunaryo alias Narjo. Warga Ngabang, Kalimantan Barat ini perawakannya biasa, bukan pengacara kondang, bukan pejabat publik, apalagi konglomerat. Namun jika mendengar kisahnya, akan susah untuk tidak bilang, wow!

Bagaimana tidak, di usianya yang 38 tahun, Naryo punya sembilan istri. Semuanya tinggal serumah dan hidup rukun. “Istri saya itu 9. Istri pertama cerai, istri ketiga meninggal kecelakaan, dan satu orang pergi kuliah kedokteran di Belanda. Sedangkan yang ada di Ngabang sekarang enam orang,” ujar Naryo seperti dilansir dari media Rakyat Kalbar, Selasa, 3 November 2015.

Di hadapan media, Naryo memamerkan keenam istri dan anak-anaknya. Mereka memang tampak rukun dan damai. Sebagai lelaki jelas Naryo bisa bangga mampu memberikan kebahagiaan buat semua istrinya, dan memberikan nafkah tanpa membeda-bedakan satu sama lain. Naryo bahkan mengisahkan bahwa dirinya tidak keberatan jika memang keenam istrinya sedang minta dinafkahi batin secara bersamaan.

“Untuk memberi nafkah batin saya melayaninya sesuai permintaan istri. Misalnya malam ini, siapa yang mau itu yang saya layani. Kalau semuanya minta, semuanya harus saya layani. Bahkan main sama-sama pun saya layani. Saya mampu memberinya secara adil, makanya semua istri saya suka dan cinta pada saya,” tutur Naryo melebarkan tangan ke arah semua istri dan anak-anaknya.

Seadil-adilnya Naryo terhadap istrinya, mempunyai enam istri tidak dibenarkan secara hukum, baik agama maupun negara. Namun kendati demikian, Naryo tetap menjalin hubungan baik dengan tetangganya. Bahkan dia kerap menghadapi dengan kepala dingin jika ada orang mempermasalahkannya.

Istri-istri Naryo pun juga nampak tidak keberatan, seperti Rima, salah satu istrinya itu mengaku, mau menikah dengan Naryo karena sangat cinta. Ia melihat Naryo bijaksana dan bertanggungjawab. “Sebelum menikah, saya yakin kalo Narjo bisa memberikan kebahagiaan, makanya saya mau nikah dengan Narjo,” kata Rima.

Terbukti setelah menikah mengaku tetap bahagia. Selama menikah tidak ada pertengkaran semuanya baik-baik saja dalam satu rumah. Sekali lagi, wow!

dew

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons