meringankan bacaan berat

Wednesday, 11 November 2015

Sering Berisi Bukan Kenyataan, Facebook Bisa tak Bikin Bahagia



''Apa yang dilihat di Facebook atau medsos lainnya hanya mewakili 10 persen dari hal-hal yang terjadi pada orang lain,'' kata CEO Happiness Research Institute Meik Wiking seperti dikutip Independent, Selasa (10/11).

Wiking menyatakan, media sosial (medsos) tentu memberikan dampak bagi penggunanya baik positif atau negatif. Happiness Research Institue mengemukakan meskipun medsos berdampak positif tetapi juga perlu diwaspadai apa yang dilihat di dalamnya terhadap persepsi seseorang dengan realitas yang ada.

Hal tersebut juga didukung dengan studi lain yang ditemukan pada akun Instagram remaja dan bintang vlogging Essena O’Neill. Dari unggahan di akun tersebut bisa memperlihatkan bagaimana dampak dari medsos terhadap realitas.

Bintang Vlogging Essena O'Neill mengunggah sesuatu emosional dan mengungkapkan apa yang benar-benar terjadi. Dalam unggahan videonya ia mengungkapkan media sosial sangat membuatnya sengsara yang menjadi pemberitahuan bagi ribuan pengikut akunnya.

O'Neill menilai apa yang terjadi di dalam media sosial seperti sudah diatur dan hanya mementingkan diri sendiri. ''Sosial media, terutama bagaimana saya menggunakannya, ini tidak nyata,'' kata pemilik akun Instagram tersebut.

dew

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons