meringankan bacaan berat

Thursday, 31 December 2015

Ini Loh Alasan Orang tak Bisa Lepas dari Facebook


Siapa yang saat ini tak bisa lepas dari Facebook? Hmn mungkin jawabnya sedikit sekali. Peneliti telah menemukan empat alasan utama seseorang sulit berhenti menggunakan Facebook. Padahal, banyak penelitian membuktikan hidup seseorang akan berkembang saat berhenti menggunakan Facebook.

Dilansir dari Business Insider, Ahad (27/12), penelitian dari Cornell Information Science membantu menjelaskan alasan seseorang begitu lekat dengan media sosial.
 
Melalui data survei yang disediakan 99daysoffreedom.com, para peneliti melihat sebuah kampanye yang meminta pengguna Facebook berhenti menggunakan media sosial selama 99 hari.

Sayangnya, banyak pengguna yang tidak bisa menolak keinginan untuk kembali membuka akun Facebook mereka, sebelum 99 hari itu berakhir.

Para peneliti pun mengidentifikasi empat faktor yang membuat 'taman bermain' milik Mark Zuckenberg itu tak tertahankan untuk selalu dibuka.

1. Mereka tidak memiliki atau aktif di media sosial lain yang dapat mengalihkan perhatian mereka. Saat seseorang memiliki atau aktif dengan media sosial lain, ia tidak akan begitu tertarik untuk membuka Facebook.

2. Mereka memiliki rasa candu. Dengan rasa candu untuk membuka Facebook tersebut, seseorang akan terus mengatakan kepada dirinya untuk membuka Facebook setiap ada waktu.

3. Mereka tidak dalam suasana hati yang baik. Saat seseorang merasa rendah atau terpuruk, ia cenderung akan membuka Facebook yang sebenarnya hanya membuat mereka merasa lebih buruk.

4. Mereka terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang mereka. Seharusnya seseorang dapat menemukan seseorang di kehidupan nyata untuk memberikan kasih sayang, bukan menjadikan Facebook sebagai sumber mencari jati diri.


0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons