meringankan bacaan berat

Thursday, 11 February 2016

Kondisi Kejiwaan Jessica Diperiksa di RSCM

Jessica-Mirna (foto:infospesial.net)

Jessica Kumala (27 tahun) sedang diperiksa kejiwaannya di klinik kejiwaan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. Pemeriksaan ini untuk mencari tahu apa alasan tersangka membunuh Wayan Mirna Salihin yang tak lain adalah sahabatnya sendiri.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan alasan pemeriksaan ini karena berdasarkan hasil penyidikan tersangka melakukan perencanaan pembunuhan. Selain itu, kata dia, hasil penyelidikan dan penyidikan, bahkan publik juga tahu tersangka adalah teman korban.

"Nah yang menjadi konsen kami adalah Mirna ini kan kawannya, mengapa sampai melakukan itu," ujar Krishna di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 11 Februari 2016.

Krishna menambahkan, alasan pemeriksaan terhadap kejiwaan Jessica tidak ada kaitannya dengan perbuatan tersangka. Akan tetapi, hasil dari pemeriksaan kejiwaan ini nantinya akan dianalisis.

Akan tetapi, Krishna berujar apakah hasil pemeriksaan ini nantinya akan digunakan di pengadilan atau tidak, dia tidak bisa mengatakan sekarang. Yang pasti, lanjut dia, Jessica tetap memiliki hak ingkar sehingga Jessica boleh saja mengingkari. "Kalau perbuatannya saja diingkari apalagi motifnya," ujar Krishna saat ditanya perihal motif pembunuhan.

Oleh sebab itu, kata Krishna, polisi terus mendatangkan para saksi ahli untuk membantu mengungkap kasus Mirna ini. Sehingga, saat tersangka mengingkarinya di pengadilan, para saksi ahli ini yang akan membuktikan. "Motif  yang tahu yang bersangkutan, kalau yang bersangkutan berbicara kita semua tahu. Kalau tidak bicara maka ada alat yang digunakan untuk mengetahui," ujar dia.

Jessica ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat malam, 29 Januari 2016. Jessica menjadi tersangka atas tewasnya Mirna yang menyeruput kopi Vietnam mengandung racun sianida di Kafe Olivier Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016 lalu. Jessica diamankan penyidik di Hotel Neo Mangga Dua, Jakarta Utara pada Sabtu, 30 Januari pagi pukul 07.45 WIB. Sejak saat itu, Jessica mendekam di balik jeruji tahanan Polda Metro Jaya.

(berbagai sumber)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons