meringankan bacaan berat

Saturday, 14 January 2017

Ponsel Sejuta Umat Kembali Lewat Nokia 6, Berapa Harganya?

sumber: gadgets now

Nokia pernah dikenal sebagai produsen 'ponsel sejuta umat' sebelum berhenti dari bisnis ini karena kalah bersaing. Kini, merek Nokia hadir lagi di pasaran lewat HMD Global yang mengusung Nokia 6.

Nokia 6 baru akan dijual mulai 19 Januari 2017 ini. Namun JD.com sudah menerima pemesanan lebih dulu. Belum sampai 24 jam, jumlah pemesanan sudah mencapai 250 ribu unit. Para pemesan hanya perlu menyetor 66 yuan atau Rp 120 ribu sebagai tanda jadi.

Smartphone ini langsung mengusung sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat. Di laman resminya, Nokia menjanjikan sistem operasinya bersih tanpa dibebani perangkat lunak tambahan.

Nokia 6 terbungkus dalam dalam casing unibody yang terbuat dari logam aluminium 6.000 dengan dua kali prosedur anodizing. Ponsel ini diotaki prosesor octa-core Cortex-A53 Snapdragon 430, dengan GPU Adreno 505 dan RAM 4GB.

Kapasitas memori internalnya 64GB, cukup lapang untuk menyimpan foto dan video. Kamera belakang memiliki sensor beresolusi 16MP dengan PDAF dan lensa F/2.0. Kamera depannya beresolusi 8MP dengan aperture yang sama. Layarnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080p. Layar HD ini dilapisi dengan Gorilla Glass 2.5D.

Meski spesifikasinya cukup tinggi, Nokia 6 akan dipasarkan di level harga ponsel menengah. Namun penggemar Nokia di Indonesia harus bersabar karena Nokia 6 baru akan dijual di Cina. Di Negeri Tirai Bambu itu, HMD Global menawarkan Nokia 6 dengan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons