meringankan bacaan berat

Saturday, 14 January 2017

Photogrid Versi Baru Beralih Menjadi Media Sosial

sumber: yahoonews

Kabar gembira bagi Anda penggemar aplikasi Photogrid. Pengembang Photogrid asal Cheetah Mobile asal Cina itu akan meluncurkan Photogrid versi 6.0 terbaru yang kini beralih menjadi media sosial pertama kali di Indonesia. Hal tersebut berkaitan dengan pengguna aktif media sosial di Indonesia cukup besar.

Berdasarkan data terakhir dari wearesocial.org yang telah diolah Photogrid, terdapat 88,1 juta pengguna internet aktif di Indonesia. Sementara 79 juta di antaranya merupakan pengguna aktif media sosial. Kemudian berdasarkan data portal statistik Statista, Indonesia memiliki basis pengguna media sosial cukup besar.

Sebelumnya aplikasi tersebut memudahkan penggunanya membuat sebuah kolase foto. Namun kini pengguna bisa berbagi momen foto dalam bentuk media sosial. Bentuknya memang bukan seperti Instagram. Apabila netizen sudah menggunakan aplikasi We Heart It, kira-kira bentuk Photogrid media sosial demikian.

Alasan Photogrid memilih Indonesia sebagai negara pertama, karena pengguna aktif Photogrid di Indonesia mencapai 100 juta user. Photogrid akan diperkaya dengan beberapa fitur baru, di antaranya rolling comments. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto kemudian memberi komentar. Bahkan pengguna bisa berdiskusi dengan antarpengguna lain. Kemudian fitur personalized feed, yakni memungkinkan pengguna untuk melakukan follow dan melihat konten serta foto yang sudah dipersonalisasi.

Kemudian juga memiliki fitur artificial intelligence (AI). Aplikasi mampu mengenali wajah dan menggunakan teknologi pembelajaran mesin. Kemampuan AI tersebut hanya sebatas mengubah foto menjadi sebuah karya seni. Misalnya, beberapa aplikasi penyunting foto mampu menambah make up atau mengubah wajah menjadi seperti Barbie. Photogrid melakukan konsep tersebut lebih sederhana, yakni bisa mengenali wajah sehingga foto menjadi memiliki unsur seni. Lebih dari 300 layout, 500 stiker, serta efek khusus yang bisa dilakukan Photogrid.

Selain Photogrid, Cheetah Mobile juga mengembangkan aplikasi Clean Master sebagai perangkat lunak pembersih. Selain itu juga sudah mengembangkan aplikasi News Republic dan Broadcast Video Live. Beberapa aplikasi mobile games juga dikembangkan, dan sudah ada di lebih dari 150 negara. Cheetah Mobile sudah memroduksi 3 triliun aplikasi terpasang dan 623 juta pengguna aktif seluruh dunia. Beberapa aplikasinya sudah masuk dalam 40 chart top play pada Google Play.


0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons