meringankan bacaan berat

Thursday, 26 January 2017

Ponsel Pintar Modular, Moto Z dan Moto Z Play Mendarat di Indonesia


Di beberapa negara, seri flagship Moto Z dan Moto Z Play sudah rilis sejak tahun lalu. Ponsel pintar modular tersebut sudah menampilkan kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Namun alasan Motorola baru meluncurkan Moto Z dan Moto Z Play di Indonesia tahun ini bukan tanpa alasan. Dua ponsel premium tersebut lahir pasca-dimulainya pabrikasi Moto di Indonesia pada Oktober 2016.

Moto Z dan Moto Z Play sebenarnya tidak memilliki perbedaan secara fisik atau spesifikasi yang cukup besar. Namun keduanya memang memiliki spesifikasi berbeda. Moto Z merupakan ponsel dengan ketipisan 5,2 mm yang terbuat dari aluminium. Material tersebut biasa digunakan untuk pesawat terbang militer dan baja tahan karat. Harga ponsel dibanderol Rp 5,9 juta.

Layar 5,5 inch AMOLED Quad HD 14 cm mampu menampilkan gambar lebih detail. Moto Z ditanam dengan kombinasi prosesor Qualcomm SnapdragonTM 820 dan RAM 4GB. Kemudian dari segi kamera, Moto Z mempunyai 13 MP f1.8 sebagai kamera utama, sedangkan 5 MP untuk bagian depan. Kamera utama tersebut mampu memberikan stabilisasi gambar optik (OIS) dan laser autofocus. Kamera depan dilengkapi dengan flash tambahan sehingga bisa tetap mengambil gambar meski dalam kondisi kurang cahaya.

Pada bagian depan ponsel terdapat sebuah tombol di bagian tengah. Tombol tersebut hanya bisa digunakan untuk deteksi sidik jari saja. Sensor tombolnya sangat cepat. Moto Z memiliki daya baterai hingga 2600 mAh yang bertahan hingga satu hari penuh dalam kondisi pemakaian maksimal.

Dengan fitur TurboPower, pengguna bisa mengisi daya hanya dalam waktu 15 menit hingga terisi penuh. Motorola membekali ponsel dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64GB. Kemudain ruang penyimpanan tambahan bisa mendukung kapasitas hingga 2TB. Beberapa fitur baru juga ditambahkan, yakni Moto Actions, Voice, dan Display. Ketiganya merupakan fitur yang sudah bisa dipakai secara langsung. Moto Z hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp 8,5 juta.

Moto Z Play merupakan seri premium yang berada di bawah Moto Z. Ponsel memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Moto Z. Hanya saja ponsel dipersenjatai dengan RAM 3GB dan prosesor Octa Core 2.0 GHz. Meski demikian ponsel memiliki daya tahan baterai lebih besar, yakni 3500 mAh. Baterai mampu bertahan hingga 45 jam.

Pengguna tetap bisa menikmati fitur TurboPower sehingga pengisian daya baterai hanya memakan waktu 15 menit untuk penuh. Moto Z Play juga sedikit berbeda secara fisik dari Moto Z karena memiliki frame solid aluminium dan sarung belakang yang elegan. Untuk fitur pemakaian tetap sama dengan Moto Z.

Dua seri premium tersebut juga dilengkapi dengan semacam magnet otomatis pada bagian belakang. Magnet berbentuk seperti barcode tersebut menjadi tempat Moto Mods atau Modular. Dengan perangkat Moto Mods pengguna bisa mengubah ponselnya mnejadi lebih canggih. Motorola mengeluarkan empat jenis Mods berbeda, yakni JBL SoundBoost sebagai pengeras suara powerful, Moto Insta-Share Projector untuk menonton film seperti menggunakan proyektor, Incipio offGRID Power Pack yang berfungsi memberikan tambahan daya baterai, serta Moto Style Shell sebagai sarung atau cover untuk mempercantik tampilan fisik ponsel.

Motorola juga menambahkan Hasselblad True Zoom Mod sebagai imaging untuk mengambil gambar ultra zoom. Hasselbald bisa digunakan user untuk mengambil gambar super detail, atau micro photography. Keempat Mods tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda-beda dan cukup mahal.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons