meringankan bacaan berat

Thursday, 9 February 2017

Private Messenger 'Signal' Hadirkan Fitur Video Call

Platform percakapan 'Signal' sebagai tempat ngobrol favorit belum lama ini sudah tersedia di kantong Google Play. Kali ini Signal menambahkan fitur Video Call di dalam platform. Laman mashable asia mengatakan, fitur tersebut baru dilakukan uji coba. Fitur bisa digunakan seperti user memakai aplikasi Line atau sejenisnya.

Signal dengan video call baru ada dalam versi beta tapi sudah bisa diunduh melalui Google Play. Ketika mengunduh aplikasi, pengguna akan mendapatkan semacam tambahan tanda untuk masuk ke fitur video call. Pengguna bisa mendapatkan video call yang terenkripsi dengan pengguna Signal lain. Caranya cukup tap pada aplikasi tersebut. Namun untuk menggunakan video call, kedua user harus mengunduh fitur versi beta tersebut.

Signal menunjukkan peningkatan download sejak akhir tahun lalu. Meski dibuat oleh tim kecil ahli komputer asal Amerika Serikat, Edward Snowden, Signal mendapat penilaian tinggi dari para ahli keamanan terkait enkripsi. Platform menggunakan enkripsi end-to-end sehingga setiap data terlindungi dari pihak ke tiga. Kemudian Signal Privacy Policy juga tidak menggunakan metadata.

Video call merupakan fitur yang dimiliki banyak platform lain. Namun hingga saat ini Signal belum memberitahu mengenai ketersediaannya pada iOS.

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons