Ssst..Ini Trik Memanfaatkan Fasilitas Kamar Hotel Buat Memasak

Kamar Hotel (Foto: Pixabay)

Wisatawan selama ini terbiasa mengemas pakaian, peralatan mandi, dan kebutuhan penting lainnya untuk perjalanan. Sekarang, coba untuk mempertimbangkan mengemas bahan-bahan yang bisa dimasak.

Ketika melakukan perjalanan kadang kita sulit untuk menemukan makanan yang cocok. Atau jika ada makanan yang cocok ternyata dijual dengan harga yang mahal. Untuk mengatasi hal tersebut, ada cara yang bisa dilakukan untuk memasak sendiri dengan memanfaatkan perlengkapan di kamar hotel.

Emang Bisa? Bisa saja. Ini karena kamar hotel sudah memiliki beberapa alat yang dapat digunakan untuk membuat makanan dalam keadaan darurat. Hanya saja, wisatawan perlu membawa ekstra tambahan agar bisa terbantu dalam menyiapkan makanan. Dikutip dari Popular Science, belum lama ini, berikut trik memasak di kamar hotel.

1 . Setrika pakaian


Kamar hotel kemungkinan memiliki setrika di dalam lemari. Namun dalam keadaan darurat setrika bisa berfungsi sebagai wajan darurat. Untuk menghindari kerusakan pada setrika hotel, pastikan menambahkan aluminium foil di atasnya atau melingkupi makanan agar tidak menyentuh perangkat itu secara langsung.

Setrika akan memanggang hampir apa saja yang bisa dibuat di atas wajan sebenarnya, asalkan ada cukup ruang untuk itu. Meski begitu, benda ini tidak memiliki variabilitas suhu sebanyak wajan di atas kompor untuk memasak.

Tapi, pengaturan setrika bisa mencapai suhu yang cukup tinggi untuk memanggang sayuran dan daging tipis. Cukup lakukan penyesuaikan waktu memasak untuk makanan yang biasanya dimasak pada suhu yang lebih rendah.

2. Ketel listrik


Ketel listrik adalah salah satu alat terbaik untuk memasak saat bepergian. Perangkat kecil ini dapat mendidihkan satu atau dua liter air tanpa kompor atau microwave. Beberapa model bahkan bisa memanaskan air ke suhu tertentu sehingga memberi lebih banyak fleksibilitas.

Setelah mendapatkan sepanci air mendidih, gunakan air untuk membuat sebungkus ramen atau secangkir mie dalam kamar hotel. Masukkan telur atau kentang dalam ketel sebagai pelengkap makan mie.

3. Pembuat kopi


Banyak kamar hotel memiliki pembuat kopi yang dapat membuat hidup jauh lebih mudah ketika lapar. Seperti ketel listrik, pembuat kopi akan memanaskan air namun tidak membuat air di dalamnya mendidih.

Meski manfaatnya tidak sempurna, pembuat kopi lebih kuat daripada ketel listrik plastik dan bisa menangani makanan yang bisa merusak ketel. Contohnya benda ini bisa untuk memasak nasi.

Untuk hidangan yang lebih lengkap, bisa tambahkan sayuran ke nasi atau ramen. Pilihan lain termasuk membuat paket oatmeal instan atau bahkan memasak mie instan.
loading...

No comments