HEADLINE

Cara Gampang Meraup Uang Dolar Setiap Hari dari Picoworkers

Masjid Nabawi di Madinah Kembali Gelar Buka Puasa Bersama

 

Masjid Nabawi (foto: republika.co.id)

Badan Urusan Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, mengumumkan rencana untuk melanjutkan program buka puasa massal di masjid selama bulan suci Ramadhan yang akan datang. Program buka puasa bersama itu telah ditangguhkan selama dua tahun terakhir sebagai bagian dari tindakan pencegahan menyusul merebaknya pandemi Covid-19 sejak Ramadhan 1441, yang dimulai pada 24 April 2020.

Seperti dikutip مواقع Saudi Gazette pada Sabtu, 15 Januari 2022, Badan tersebut mengatakan dimulainya kembali buka puasa di Masjid Nabawi akan berada di bawah protokol kesehatan yang ketat untuk membendung penyebaran virus corona. 

Hanya orang-orang yang memiliki izin untuk menyebarkan makanan yang akan diizinkan melakukannya di tempat yang telah ditentukan sebelumnya. Jumlah pasti jamaah yang diperbolehkan di masing-masing sofra akan diinformasikan kemudian setelah meninjau situasi pandemi.

Sebelum merebaknya pandemi, buka puasa massal di Masjid Nabawi selama Ramadhan dulunya digunakan untuk memberikan pengalaman spiritual yang unik tidak hanya bagi warga Madinah tetapi juga bagi ratusan ribu peziarah dan pengunjung yang datang ke kota suci tersebut dari berbagai penjuru dunia.

Lebih dari 10.000 penduduk Madinah biasa mengatur makanan berbuka puasa di Masjid Nabawi dan halamannya. Seluruh ruang di dalam masjid dahulu disediakan oleh penduduk Madinah untuk mengadakan acara buka puasa bersama. Beberapa dari warga mewarisi ruang dari nenek moyangnya yang memulai perbuatan mulia ini beberapa dekade atau bahkan berabad-abad yang lalu.

(nnn)

 

Komentar