Home > Anime

Mampu Kalahkan Thanos dan Superman Inilah Kekuatan Tersembunyi Gopal

Pada animasinya hanya Boboiboy saja yang diperlihatkan memiliki kekuatan yang hebat, sedangkan kawan kawannya kurang mendapat sorotan.
Gopal dari Animasi Boboiboy Galaxy. (Tangkapan Layar Animasi Boboiboy Galaxy)
Gopal dari Animasi Boboiboy Galaxy. (Tangkapan Layar Animasi Boboiboy Galaxy)

Gopal dalam Animasi Boboiboy Galaxy adalah teman baik BoBoiBoy yang selalu mendukung teman-temannya. Gopal sangat suka pada makanan, terutama cokelat khusus Tok Aba. Oleh karena itu, Gopal memiliki kekuatan manipulasi molekul, yang memungkinkan dia untuk mengubah objek menjadi apa saja sesuai kehendaknya, namun karena dia terobsesi dengan makanan maka dia selalu mengubah sesuatu menjadi makanan.

Pada animasinya hanya Boboiboy saja yang diperlihatkan memiliki kekuatan yang hebat, sedangkan kawan kawannya kurang mendapat sorotan bahkan terkesan tak memiliki kemampuan yang hebat, salah satunya Gopal. Padahal Gopal memiliki potensi untuk mengalahkan Boboiboy itu sendiri bahkan Gopal bisa saja lebih kuat dari Thanos atau bahkan Superman.

Jika Seandainya Gopal bisa mencapai potensi tertingginya, Gopal bisa menciptakan apapun hanya dengan kekuatan pikirannya saja,, yaitu mengubah berbagai molekul menjadi zat zat berbahaya. dia berpotensi juga meledakan seluruh Universe Boboiboy itu sendiri.

Gopal bisa saja mengubah tubuhnya menjadi Kryptonite layaknya Doomsday atau bahkan mengubah seluruh benda di sekitar Superman menjadi Kryptonite hingga Superman tak berdaya menghadapinya. Seperti yang diperlihatkan pada chapter terbaru komik Boboiboy Galaxy dimana dia bisa mengubah tubuhnya menjadi biskuit Yaya dalam pertempuran melawan Putri Kirana.

Untuk melawan Thanos dia juga bisa mengubah seluruh Infinity Stone nya menjadi makanan dengan mudah, menggunakan kekuatan pikirannya saja. Gopal bisa membuat senjata dari benda apapun, bahkan dia bisa saja mereplikasi Palu Mjolnir milik Thor atau bahkan menciptakan ulang seluruh Invinity Stone milik Thanos sebagai miliknya sendiri.

Gopal bisa menciptakan apapapun dengan kekuatan pikirannya, satu satunya yang membatasi kekuatan Gopal adalah imajinasinya sendiri. Karena Gopal hanya berpikir tentang makanan.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

× Image