Header Ads

Ini 3 Tempat Pertama yang Sebaiknya Anda Temukan Saat Liburan

(Persiapan bepergian/liburan/foto: pixabay)

Apa yang pertama kali Anda lakukan saat 24 jam pertama sampai di lokasi liburan di luar kota? Sebelum melakukan apapun, ketika berlibur ke luar kota, itu artinya Anda sedang meninggalkan semua sistem pendukung di rumah.

Jika di rumah segala sesuatu bisa didapatkan dengan mudah, hal yang sama mungkin tidak bisa Anda dapatkan saat menginap di luar kota. Beruntung, beberapa kebutuhan dasar masih bisa ditemukan di setiap kota yang dikunjungi. Ada tiga tempat yang harus Anda temukan saat menginap di luar kota.

Jika sudah mengetahui lokasi ketiga tempat ini, maka Anda dijamin bisa beraktivitas dengan tenang dan nyaman. Dilansir New York Times, inilah tiga tempat tersebut.

Lokasi Akses Internet

Pergi ke kota baru yang belum familiar akan sangat dimudahkan apabila akses informasi tersedia dengan baik. Mencari tahu lokasi hot spot Wi-Fi penting apabila ponsel Anda sewaktu-waktu kehilangan layanan internat atau paket data internet tidak memungkinkan.

Idealnya, semua hotel menyediakan hot spot Wi-Fi bagi para tamunya. Namun jika tidak ada, temukan tempat-tempat yang menyediakan akses gratis Wi-Fi seperti kafe, perpustakaan, atau taman.

Apalagi banyak hal pertama kali dilakukan dalam 24 jam pertama saat liburan. Di peringkat teratas dengan rasio 27 persen, yang pertama kali dilakukan orang-orang saat liburan adalah memotret destinasi dan mengupload di media sosialnya. Ini tentu membutuhkan koneksi internet.

Apotek atau Toko Obat


Tidak banyak pelancong yang menyadari pentingnya toko obat atau apotek. Meskipun bisa membawa obat-obatan dari rumah, belum tentu itu bisa mengatasi penyakit atau kemalangan yang akan menimpa Anda (semoga tidak terjadi) selama di luar kota.

Anda akan membutuhkan apotek untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan. Sebagian besar toko obat memiliki makanan dan dan minuman khusus yang mungkin juga dibutuhkan. Jika Anda menginap dalam waktu yang lama, mencari minimarket adalah pilihan yang tepat. Beberapa toko ada yang buka 24 jam dan ini penting ketika Anda membutuhkan obat sewaktu-waktu.

ATM atau Gerai Penukaran Uang

Saat bepergian di dalam kota atau masih dalam satu negara, kartu kredit dan debit cukup untuk membantu memenuhi semua kebutuhan berbelanja. Namun, jika keluar kota, sebaiknya cari tahu lokasi ATM atau gerai penukaran uang terdekat. Jika ke luar negeri, uang bisa ditukarkan terlebih dahulu di bank atau bandara sebelum Anda bepergian.

(Dinar K Dewi)

No comments