Karakter Hewan Peliharaan Bisa Identik dengan Pemiliknya

Anak perempuan dan kelinci peliharaannya (Pixabay).

Bagi sebagian orang, memelihara hewan kesayangan di rumah adalah hal yang menyenangkan. Alasan utama memelihara hewan di rumah memang biasanya hanya sekadar suka atau senang dengan hewan peliharaan tersebut.

Hewan peliharaan tak hanya dijaga dan dirawat dengan baik, melainkan bisa dijadikan sebagai teman hidup atau pun anggota keluarga yang memberikan manfaat lebih untuk si pemilknya. Di antaranya bisa menurunkan stres, membuat seseorang lebih percaya diri, dan terbuka karena si pemilik sudah terbiasa ditemani serta berinteraksi dengan hewan peliharaannya.

Lantaran eratnya hubungan antara si pemilik dengan hewan peliharaannya, hal ini bisa menimbulkan karakter yang sama antara keduanya. Hewan peliharaan pun sering kali identik dengan pemiliknya. Bahkan hewan peliharaan, seperti dikutip Scientific American, belum lama ini, bisa menjelaskan sedikit banyak karakter si pemiliknya. Berikut di antaranya:

Kucing
Pemilik kucing biasanya mudah gelisah. Tapi mereka sangat terbuka dengan pengalaman baru. Tak begitu dominan dalam kehidupan sosial tapi sangat berpendidikan.



Anjing
Mereka yang memelihara anjing umumnya lebih menguasai ilmu manajemen. Mereka ekstrover, menyenangkan, dan teliti.

Kura-kura
Pemilik kura-kura umumnya pekerja keras, dapat diandalkan, dan selalu berusaha lebih baik. Mereka rasional dan berorientasi pada target.

Ikan
Pemilik ikan mendeskripsikan diri sebagai orang yang tenang dan stabil secara emosi.

Kelinci
Pemelihara kelinci sangat introver. Mereka juga lebih mudah gelisah. Tapi mereka sebenarnya penuh simpati, hangat, dan terbuka dengan pengalaman baru.

Burung
Pemilik burung menggambarkan diri mereka sebagai orang yang sopan dan peduli. Jika perempuan mereka dominan di lingkungan sosial, mudah bergaul dan ekspresif.

Kuda
Orangnya tegas, mawas diri, kurang hangat. Jika laki-laki biasanya agresif dan dominan di kehidupan sosial.

Ular
Pemilik ular biasanya lebih santai tapi tidak bisa diprediksi. Mereka suka sesuatu yang tak biasa.



Sumber: www.republika.co.id

No comments