Trik Menambah Follower Instagram Secara Gratis, Cepat, dan Aman

Instagram (Freepik)

Media sosial (medsos) Instagram kini semakin populer dan digemari para netizen atau warganet. Tak hanya sebagai ajang gaul dan aktualisasi diri, Instagram pun saat ini banyak digunakan orang untuk berbisnis dan mendapatkan uang.

Syaratnya tentu harus memiliki banyak follower atau pengikut yang asli dan bukan bot, serta orang yang aktif berkomentar dan punya angagement tinggi. Oleh karena itu, melakukan berbagai cara untuk menambah follower menjadi langkah yang paling masuk akal bagi pengguna Instagram.

Menambah follower memang bukan perkara mudah, kecuali Anda sangat populer seperti Chris Evans, aktor pemeran Captain America. Bayangkan, pada awal Mei 2020 ia baru membuat akun Instagram. Dalam sehari dibuat, Instagram milik Chris Evans langsung mendapatkan pengikut sebanyak 1,1 juta.

Tantangan semakin besar jika Anda ingin mendapatkan follower aktif dan sesuai dengan karakter atau bisnis Anda. Ribuan follower aktif tentu akan mendongkrak penghasilan Anda.

Melihat peluang ini, tak sedikit akhirnya ada akun yang menawarkan jasa penambah follower. Walau instan, cara ini dinilai kurang efektif karena justru banyak follower abal-abal atau bahkan siluman yang tidak akan memberi pengaruh apapun pada popularitas Instagram Anda.

Anda tidak perlu lagi membeli jasa, software, atau aplikasi auto follower Instagram yang cukup berbahaya bagi akun Instagram, seperti risiko pemblokiran atau bahkan dihapus oleh pihak Instagram

Solusinya yang benar, coba ikuti trik menambah follower Instagram berikut.

Cara yang umum dipakai untuk menambah follower dan butuh kesebaran adalah memperbanyak konten Cara menambah followers Instagram ini memang membutuhkan proses yang panjang. Oleh karena itu, kreativitas Anda sangat diperlukan. Lalu, menggunakan hashtag dan tag populer. Lantas membagikannya di jejaring sosial lain, seperti Facebook atau Twitter.

Kemudian ketahui prime time Instagram. Waktu mengunggah foto juga sangat mempengaruhi likes yang Anda dapat. Anda dapat cek primetime ini di Statigram’s Optimization tab. Statigram menyediakan grafik yang menunjukkan analisis content dan engagement sehingga Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk melihat peluang mendapat lebih banyak like dan comment.

Selanjutnya, pastikan foto Anda menarik, mengingat Instagram adalah jejaring sosial yang lebih banyak memainkan visual, jadi otomatis Anda harus mengunggah foto berkualitas bagus dengan angle yang menarik.

Selain dengan cara umum yang butuh waktu dan kesabaran, Anda juga bisa menggunakan beberapa trik khusus untuk menambah follower Instagram.





1.  Follow Akun Selebritis

Menambah follower Instagram dengan mem-follow akun Instagram para selebritis yang memiliki jumlah follower yang banyak. Setelah itu, Anda bisa menemukan para follower artis-artis tersebut dan Anda hanya perlu memfollow akun-akun baru yang ada di dalamnya. Biasanya, akun-akun Instagram yang masih baru memiliki peluang untuk melakukan follback.

Jika Anda ingin mendapatkan follower orang Indonesia, maka Anda perlu follow seleb asal Indonesia. Tapi kalau Anda ingin mendapatkan follower orang luar negeri, maka Anda harus memfollow seleb luar negeri tersebut. Coba terus menerus tapi ingat, jangan sampai akun Instagram Anda dianggap spam dan diblokir dalam waktu beberapa hari.

2. Fast Follower Boost


Aplikasi ini bisa menambah follower Anda dengan cara yang cukup adil. Menggunakan Fast Follower Boost ini mengharuskan Anda untuk mengumpulkan poin terlebih dahulu, untuk nantinya ditukar dengan follower aktif. Untuk mendapatkan koin, caranya dengan menonton video iklan kemudian memberi rating baik ke beberapa aplikasi di Google Play, hingga mengunduh beberapa aplikasi tertentu.

3. Fame Boom for Real Followers, Likes


Aplikasi ini serupa dengan Fast Follower Boost, yang mengandalkan penukaran koin serupa. Aplikasi ini memerlukan upaya yang cukup tinggi. Pasalnya Anda harus rajin menonton video iklan, serta menginput tag populer yang telah disediakan aplikasi Fame Boom.

4.  Aktifkan Sinkronisasi Account

Cara menambah follower Instagram selanjut yaitu dengan mengaktifkan sinkronisasi akun sosial media Anda lainnya seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr, dan lainnya dengan Instagram yang Anda miliki. Dengan demikian, di saat meng-upload foto ke Instagram, maka otomatis foto tersebut akan dibagikan ke akun sosial media tersebut. Teman Anda yang berada di sosmed akan melihatnya dan bisa mengunjungi akun Instagram Anda dan mem-follow Anda.

5. Follow akun Damar Peyek

Coba Anda follow akun Instagram Damar di @damarpeyek, @damar_quote, dan @jedadulucom, pastikan Anda mengabarkan sudah memfollow akun-akun itu lewat direct messages (dm) agar segera difollback.


(Damar Pratama Yuwanto)

2 comments: