HEADLINE

Cara Gampang Meraup Uang Dolar Setiap Hari dari Picoworkers

Menghasilkan dolar AS dari internet (foto: pixabay)

 
Menjadi freelancer di dunia online kini kian gampang saja. Dengan mengerjakan tugas-tugas kecil seperti mengunjungi web dan mengklik iklan yang tampil atau sekadar subscribe pada channel Youtube pengiklan, uang dengan mudah mengalir ke kantong kita. Inilah yang dinamakan dengan microjobs.

Pengguna akan mendapat bayaran dalam nominal dolar AS langsung dari orang yang memberikan tugas-tugas. Caranya pun terbilang mudah. Biasanya si pemberi kerja akan memposting pekerjaannya dan menjelaskan secara detail bagaimana cara menyelesaikan tugas tersebut sesuai dengan ekspektasinya.

Namun, perlu berhati-hati dalam memilih situs microjobs. Tak sedikit yang scam atau penipu alias tidak membayar. Karena itu sebaiknya memilih yang benar-benar terbukti membayar alias Legit. Salah satu situs microjobs yang terbukti legit adalah Picoworkers.

Picoworkers merupakan situs yang mempertemukan antara pekerja dengan pemberi kerja. Pemberi kerja atau yang disebut sebagai employed, sedangkan pekerja di sini menggunakan sebutan workers.

Setiap workers yang mengerjakan tugas dari employed akan mendapatkan imbalan, sesuai dengan tarif yang telah dibuat oleh employed saat memberikan tugas. Macam-macam pekerjaan yang relatif mudah ada di sini.

Semuanya bisa diselesaikan dalam hitungan menit saja. Asalkan paham sedikit bahasa Inggris karena semua pekerjaan menggunakan bahasa Inggris. Seperti mengunjungi situs, klik iklan di situs, mencari artikel, membuat e-mail, mengikuti survey, like postingan Facebook, follow Instagram, subscribe dan like channel Youtube, join Telegram, like dan retweet postingan Twitter, unduh, dan install aplikasi.

Cara Meraup Uang dari Picoworkers

1. Untuk mulai mengerjakan tugas, pengguna hanya butuh login. Setelah itu, melihat menu Find Jobs. Dari situ bisa pula pakai filter, berdasarkan job level, kategori, country, serta jumlah pembayaran. Semua list job akan muncul di bawahnya. Tinggal klik saja salah satu job yang ingin dikerjakan.

2. Baca apa yang diharapkan dari pemberi pekerja dan bukti apa yang diperlukan. Pastikan membaca petunjuk yang diberikan dengan baik karena setiap pekerjaan yang ditolak akan membuat nilai akurasi kita berkurang dan jumlah pekerjaan akan dibatasi untuk ke depannya.

3. Jika bisa mengerjakannya, klik tombol Hold This Job. Pada saat pekerjaan selesai, tinggal kirimkan buktinya dengan klik Submit Proofs. Pengguna perlu mengirimkan bukti kepada pemberi kerja, misalnya link URL atau screenshoot atau lainnya bahwa pekerjaan itu benar-benar telah dijalankan dengan baik.

4. Setiap pekerjaan akan direview kembali. Jika tidak sesuai, pemberi kerja biasanya akan meminta revisi. Bisa juga memberikan rating buruk. Jika pemberi kerja puas, setiap tugas yang dikerjakan akan mendapatkan upah. Besarannya bervariasi tergantung tugas. Mulai 0,020 dolar AS sampai dengan 1,99 dolar AS.


Puluhan Hingga Ratusan Dolar Bisa Diraup


Mungkinkah Picoworkers bisa dijadikan pekerjaan utama? Ini tergantung siapa penggunanya. Karena Picorworkers bagi sebagian orang terbukti membayar dan bisa mendapatkan puluhan bahkan sampai ratusan dolar AS hanya dengan mengerjakan pekerjaan sederhana. Apalagi ini bisa dilakukan setiap hari atau selama 24 jam.


 


Lihat saja akun workers Picowarkers asal Indonesia @shohel1981, yang pada awal Januari 2022 sudah mendapatkan 2.440,45 dolar AS atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 35 juta. Akun @nurulkhasanah juga yang sudah meraup 1.600,67 dolar AS. Sementara akun @Sane97 sudah mengeruk 1.707,42 dolar AS.


Tampilan Penghasilan di Picoworkers


 

Bisa dilihat pada kanan atas (warna pink), tertulis earned $0.5130 dan pending $0.0900. Artinya penghasilan saat ini baru $0.5130 dan sedang menunggu review atas pekerjaan dari employers sebesar $0.0900. Jika sudah selesai direview, maka akan ditambahkan ke bagian earned.

Kerennya lagi, di Picoworkers minimal payoutnya hanya $5 alias 5 dolar AS. Artinya, kita bisa dengan cepat mencairkan uangnya pada lima metode pembayaran yang tersedia untuk melakukan withdraw di Picoworkers, yakni Airtm, Litecoin (Cryptocurrency), Uphold, Paypal, dan Skrill.

Masih nggak percaya kalau Picoworkers itu terbukti membayar? Coba saja search di Google “Picoworkers Scam”. Nanti akan muncul hasil pencarian dan sebagian besar membenarkan kalau microjobs ini termasuk legit. Silakan mencoba.

Cara Daftar Picoworkers


- Buka situs Picoworkers, klik picoworkers.com (akan terima bonus $0.75 ketika mendaftar melalui refferal ini)
- Klik sign up di pojok kanan atas (kalau pakai PC)
- Isi data diri
- Cek email yang masuk
- Klik link yang masuk untuk konfirmasi pendaftaran
- Setelah itu, bisa login dengan email dan password yang diinput tadi.



(nnn)

Komentar